Juni 20, 2024

Wakil Walikota Sachrudin Buka Festival Budaya 2023 di Taman Elektrik Kota Tangerang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG,- Malam Pembukaan Festival Budaya Kota Tangerang berjalan di bawah guyuran hujan di sepanjang acara. Festival Budaya Kota Tangerang yang digelar di Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut, tetap diramaikan masyarakat dengan antusiasme yang luar biasa.

Hadir dalam acara ini Wakil walikota Tangerang Sachrudin, unsur Forkopimda, Kodim 0506, Polres Kota Tangerang, Kejaksaan Negri Kota Tangerang, Kepala dinas, staff ahli dan seniman budayawan, Camat sekota Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh dalam sambutannya menuturkan bahwa Festival Budaya tahun 2023 ini mengambil tema “Merawat Budaya Menjalin Keberagaman”.

Maksud dan tujuan acara ini sebagai perayaan keberagaman budaya yang ada di kota Tangerang dan ruang berinteraksi ekpresi bagi masyarakat kota Tangerang dalam kemajuan kebudayaan sekaligus sebagai ajang hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapat enam WBTB (Warisan Budaya Tak Benda ), yang sangat membanggakan. Tahun ini juga seniman budayawan Musik Tehyan kita tahun ini dikukuhkan sebagai maestro Tehyan Indonesia” ujarnya.

Ridolloh juga terkesan dengan antusiasme masyarakat yang bertahan di bawah guyuran hujan menyambut Pembukaan Festival Budaya Kota Tangerang.

Sebelumnya, dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Pembukaan Festival Budaya Kota Tangerang diramaikan dengan berbagai penampilan, mulai dari Tari Lenggang Cisadane, musik tradisional Tehyan, sampai ditutup dengan aksi panggung salah satu band populer nasional, yakni Letto Band.

“Alhamdulillah, Pembukaan Festival Budaya Kota Tangerang berjalan lancar meski berjalan di bawah guyuran hujan. Ini menandakan, Festival Budaya ini menjadi salah satu hiburan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Kota Tangerang, ujar Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, Jumat, (10/11/23).

Personil Band Letto mengatakan, Festival Budaya Kota Tangerang yang berjalan sampai beberapa hari ke depan ini, bisa dinilai sebagai langkah strategis dalam rangka melestarikan kebudayaan.

“Festival Budaya Kota Tangerang ini mampu dimanfaatkan sebagai media untuk menanamkan kepedulian terhadap warisan kebudayaan, khususnya bagi generasi muda di Kota Tangerang,” tukasnya. (Ivan)