April 13, 2024

Torehkan 1 Poin Bagi Timnas U-17 , Arkhan Kaka Catatkan Namanya Dalam Sejarah Sepak Bola Indonesia

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com SURABAYA, — Sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang di buat oleh Arkhan Kaka di menit ke 22, Timnas Indonesia U-17 akhirnya berhasil di tahan imbng oleh timnas U-17 Ekuador setelah pada menit ke 28 berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Allen Obando.

Meski hanya meraih hasil imbang, namun Arkhan Kaka dan Timnas U-17 disebut sebagai pencetak sejarah baru dalam dunia persebakbolaan tanah air untuk kejuaraan dunia kategori kelompok umur saat berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam WIB

Disebut sebagai pencetak sejarah usai imbangi Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17 2023, sebab Timans Indonesia untuk pertama kalinya meraih poin di Piala Dunia pada berbagai level dan Arkhan Kaka merupakan pencetak gol perdana untuk kategori yang sama.

Dengan hasil ini, praktis Timnas Indonesia U-17 mengoleksi satu poin pada papan klasemen sementara di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Diketahui skuad Garuda Asia saat ini menempati posisi tiga, terpaut dua angka dari Maroko U-17 yang sedang berada di puncak.

Di balik hasil imbang ini, Timnas Indonesia U-17 mencatatkan sejarah. Pasalnya, gol yang dicetak Arkhan Kaka sekaligus menjadi gol pertama Timnas Indonesia di semua ajang Piala Dunia kelompok umur.

Selain itu, torehan satu poin ini juga menjadi poin pertama yang mampu dicatatkan Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia kelompok umur. Di mana, Skuad Garuda juga pernah mentas di Piala Dunia U-20 1979. (Ivan)