Juli 13, 2024

BPN Kabupaten Tangerang Bagikan Sertifikat PTSL Kepada Warga Desa Buaran Jati

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KAB. TANGERNG — BPN Labupaten Tangerang membagikan sebanyak 100 Sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Buaran Jati kecamatan Sukadiri Registrasi dibuka pukul 9.00 dan acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Buaran Jati dan perwakilan dari pihak BPN kabupaten tangerang pada, kamis (2/11/23) di kantor sementara desa buaran jati.

Pembagian Sertifikat PTSL kloter pertama pada hari ini, BPN memiliki target kurang lebih 1000 bidang tanah yang akan diberikan sertifikat namun, realisasinya hanya ada 400 bidang yang dapat diajukan dengan pembagian kloter pertama yaitu sebanyak 100 bidang tanah. Pembagian dilakukan oleh petugas BPN (Badan Pertanahan Nasional) kabupaten tangerang pihak BPN didampingi perangkat Desa membagikan sertifikat. Bertempat di kantor sementara desa buaran jati Kecamatan sukadiri.

Di lokasi acara pembagian, Kepala Desa Buaran Jati Anis mengatakan,” penyerahan penerima manfaat Sertifikat gratis PTSL mengacu pada aturan Presiden dimana pada tahun 2021 sidang tanah harus sudah bersertifikat,” ucapnya.

Lanjut Anis, Semua Pengukuran bidang tanah dilakukan oleh panitia Desa dan dari petugas BPN, dengan adanya sertifikat gratis warga menjadi punya kepastian tanah dan semoga antar warga semakin menjalin kerukunan.

Anis mengucapkan “Terimakasih pada panitia PTSL yang dengan ini warga mendapatkan sertifikat dimana prosesnya dari ukur tanah, kepastian bidang tanah. Terimakasih juga kepada petugas dari BPN yang pro aktif dalam mensukseskan PTSL di desa buaran jati ”. Tutup Anis. (Red)