April 13, 2024

Karya Bakti TNI GRUP 1 KOPASSUS Pembuatan Toren Air dan Pembagian Air bersih

Spread the love

MAHARDHIKAnewa.com SERANG – Dalam rangka melaksanakan program Karya Bhakti TNI, Grup 1 Kopassus bekerjasama dengan BPBD Kota Serang menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk sosial yang dikemas dalam kegiatan Bhakti TNI dengan Pembuatan Toren Air dan membagikan air bersih bagi masyarakat di RT 01, RW 02. Kel. Cibendung, Kpg. Cilowong, Kec. Taktakan Kota. Serang.

Kegiatan Bakti Sosial merupakan arahan langsung Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling asrama Grup 1 Kopassus serta Kopassus harus turun ke masyarakat untuk memberikan kepedulian, disamping itu slogan teritorial yang sering digaungkan oleh Dangrup 1 Kopassus Kolonel Inf Romel Jangga Wardana yaitu TNI berasal dari rakyat, bersama rakyat dan untuk rakyat menjadi triger semangat Grup 1 Kopassus untuk peduli kepada masyarakat memberikan bantuan.

Dipimpin langsung oleh Kasiter Grup 1 Kopassus, Kapten Inf Andy Satria didampingi oleh Ibu Diah Rahayu Qodariah, S.Pd. selaku Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Serang, kegiatan ini dilaksanakan dengan melihat kondisi saat ini yang memasuki musim kemarau yang berkepanjangan akibat dampak dari El Nino, sehingga masyarakat saat ini susah untuk mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini, Grup 1 Kopasus berkerjasama dengan BPBD Kota Serang memberikan bantuan 5.000 Liter air yang rencana akan dipasok setiap empat hari sekali. Selain dukungan air juga dibangun toren penyimpanan air untuk memudahkan proses penyaluran air bersih kepada masyarakat.

Bantuan air bersih ini disalurkan langsung kepada lebih dari 100 KK yang ada di wilayah Cilowong. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat sekitar.

Pak Hadi salah satu penerima bantuan air bersih dan merupakan Ketua RT menyampaikan bahwa bantuan yang berikan oleh Grup 1 Kopassus yang bekerjasama dengan Pemerintah dalam hal ini BPBD Kota Serang sangat membantu masyarakat di musim kemarau seperti saat ini. (Ivan)