April 19, 2024

UMB Bunda Mulia Diresmikan, Walikota Tangerang: Kini Orang Jakarta Kuliah di Tangerang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyatakan kota Tangerang dengan jumlah perguruan tinggi yang cukup banyak telah menjadi rujukan pendidikan tinggi di Indonesia.

Hal ini disampaikan Arief saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Kampung Universitas Bunda Mulia (UBM) di Alam Sutera Kota Tangerang, Senin (18/09).

“Dengan jumlah perguruan tinggi di kota Tangerang yang tidak kurang dari 58 perguruan tinggi menjadikan kota Tangerang sebagai salah satu kota tujuan untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi,” terang Arief.

Kalau dulu, lanjut Arief orang mengenal Tangerang sebagai daerah pinggiran sekarang telah berubah, terlebih dengan banyaknya perguruan tinggi yang berada di kota Tangerang.

“Dulu orang Tangerang kuliah ke Jakarta, sekarang orang Jakarta yang kuliah di kota Tangerang,” ujarnya.

Selain itu, Arief juga menyampaikan apresiasi kepada Universitas Bunda Mulia yang telah turut serta berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di kota Tangerang dan juga Indonesia.

“Semoga UMB tidak hanya menjadi kebanggan warga kota Tangerang tapi juga Indonsia,”.

“Dan mudah-mudahan UBM bisa membawa generasi muda Tangerang dan Indonesia menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Sebagai informasi keberadaan Kampus UBM Alam Sutera melengkapi 58 Perguruan Tinggi yang ada di kota Tangerang. Setelah sebelumnya ada beberapa kampus besar lain di kota Tangerang seperti BINUS, UMT dan UNIS. (Ivan)