Juni 20, 2024

Perkuat Tusi Pengamanan, Karutan Cipinang Melantik Komandan Dan Wakil Komandan Regu Pengamanan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA, – Regu pengamanan merupakan garda terdepan yang menjamin keamanan dan kenyamanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mana dipimpin oleh seorang Komandan dan Wakil Komandan Regu Pengamanan dibawah Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan.

Untuk memperkuat tugas dan fungsi pengamanan tersebut, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Sukarno Ali melantik Komandan dan Wakil Komandan Jaga dengan menyematkan tali komado dan hand badge serta penandatanganan fakta integritas sebagai tanda pelantikan kepada 2 (dua) orang Pegawai yaitu Raymond sebagai Komandan Jaga Rupam II dan Fanny Zahri sebagai Wakil Komandan Jaga Rupam II, di Halaman Apel Rutan Cipinang, Senin (14/8).

Usai melantik, Sukarno Ali selaku Kepala Rutan Kelas I Cipinang mengucapkan selamat dan sukses bagi Komandan dan Wakil Komandan Regu Pengamanan yang sudah dilantik dan dikukuhkan dengan jabatan barunya. Bagi komandan dan wakil komandan yang telah berakhir masa jabatannya, saya ucapkan selamat dan terima kasih telah memberikan upaya terbaik untuk menjaga marwah regu pengamanan.

“Untuk Komandan dan Wakil Komandan Regu Pengamanan yang telah dilantik, tanggung jawab Anda akan semakin besar dan tantangan semakin kompleks. Anda akan memimpin tim penuh profesional yang siap untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kepatuhan di seluruh area Rutan. saya harapkan bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku dan dapat meneruskan serta menjadi penggerak kebaikan sebagai wujud dari visi misi serta program yang dicita-citakan oleh Rutan Kelas I Cipinang,” Pesan Ka.Rutan.

Lebih lanjut, mari kita tingkatkan solidaritas dan kebersamaan dalam menjalankan tanggung jawab kita. Mari berpegang teguh pada 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. “Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju adalah dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya serta mari kita laksanakan Back to Basics dalam lingkungan kerja kita dengan kembali implementasikan prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan,” tuturnya. (Sodikin)