April 13, 2024

Bidkeu Polda Banten Laksanakan Kegiatan Latihan Peningkatan dan Kemampuan Personel

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com SERANG, – Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Banten melaksanakan kegiatan latihan Peningkatan dan Kemampuan Personel yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bidkeu  pada Rabu (02/08).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubagrenmin Bidkeu Penata Tk I Setiawan Eko Nugroho, S.E. dan diikuti oleh seluruh Personel Bidkeu Polda Banten.

Dikesempatan berbeda Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti mengatakan kegiatan ini bertujuan. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Personel Bidkeu di Bidang Keuangan guna  mewujudkan Pelayanan yang lebih Profesional,” kata Retno

Dikesempatan tersebut juga para personel, dilatih untuk paparan materi mengenai Mekanisme pengajuan permintaan tunjangan kinerja (Tunkin) melalui aplikasi Puskeu Presisi. “Adapun Dasar Hukumnya adalah Perkap No 7 Tahun 2020 tentang Tata cara pemberian Tunkin bagi pegawai di lingkungan Polri,” ujar Retno.

Diakhir, Retno mengucapkan Terimakasih kepada seluruh Personel Bidkeu yang sudah mengikuti kegiatan ini. “Diharapkan kepada seluruh Personel untuk memahami tentang Mekanisme pengajuan Tunkin agar pelayanan di Bidang Keuangan ini menjadi lebih baik,” tutup Retno. (Ivan/humas)