Juli 19, 2024

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H. dan Milad ke 3th, Masjid Al Muiz Gelar Tumpengan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com TANGERANG SELATAN, – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Muiz yang terletak di Graha Kinayungan 105 Pondok Kacang Barat Pondok Aren Tangsel, peringati datangnya tahun baru islam 1445 Hijriyah dan Miladnya yang ke 3 tahun, Selasa malam (18/07)

Masjid yang sebelumnya hanya sebuah musolah kecil itu kini sudah berubah jadi sebuah masjid yang jauh lebih besar berkat swadaya warganya.

Dalam sambutannya, Ketua RW 09 Suratman yang menjadi pimpinan perangkat warga Graha Kinayungan 105 yang sebelumnya bernama Kavling Kinayungan 105 ini mengisahkan, saat pertama dirinya tinggal di graha ini, mengalami sholat hari raya ‘Idhul Fitri di rumah kosong.

“Jadi karena saya sholat Id di rumah kosong, makanya saya bertekad agar di kavling ini harus punya tempat ibadah” ujarnya.

 

Karena niat itu, dirinya dan beberapa warga minta tanah fasos dan fasum pada pengelola kavling saat itu, dan ternyata diberikan. Bahkan di tanya perlunya berapa meter.

“Ini diluar dugaan kita, kami fikir saat itu cukuplah seratus meter karena warganya juga belum banyak. Tapi melihat keadaan saat ini nyesal juga saya hnya minta seratus meter, harusnya minta lebih banyak ya” imbuh Suratman sambil tersenyum.

Acara yang bertema Peringatan Tahun Baru Islam dan Milad ke 3 Masjid Al Muiz ini juga menghadirkan penceramah Dr. Zunni Nurrochim MA dan dimeriahkan oleh tim hadroh Sabilal Muhtadin pimpinan Ustadz Adip Mujab dan Tim Qosidah majelis taklim Khairunnisa, yang merupakan majelis taklim kaum ibu warga kavling.

Hadir dalam acara ini Ketua Yayasan Al Muiz Samsul Hadi, Ketua DKM Masjid Al Muiz Ustadz Amrun, Pembina Remaja Sabilal Muhtadin Ki Irfan Abatasa dan segenap para alim ulama dan tokoh masyarakat warga Graha Kinayungan 105 seperti H. Manan dan H. Nur.

Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng yang di makan bersama oleh semua warga yang hadir di acara ini. (Red)