Mei 26, 2024

Pornas Korpri Ke-63, Kontingen Provinsi Banten Tambah Perolehan Emas

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com BANTEN, – Kontingen Provinsi Banten pada Pornas Korpri Ke-63 di Kota Semarang Jawa Tengah kembali menambah perolehan medali emas. Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Catur perorangan putri Provinsi Banten Diyah Rahmawati kembali menyumbang emas kedua.

Emas pertama diperoleh Diyah dari Catur kelas standar setelah mengalahkan Neneng Gina Syada kontingen (BPJS) Kesehatan Republik Indonesia dengan poin 6 – 4,5.

Sedangkan emas kedua diperoleh kembali oleh Diyah dari Catur kelas cepat setelah mengalahkan Megawati Kontingen dari Kementerian Kesehatan pada babak ketujuh dengan total 6 poin yang berhasil dikumpulkan.

“Alhamdulillah kita kembali mendapat tambahan medali emas dari Cabor Catur perorangan putri kelas cepat,” kata Manager Cabor Catur Beni Ismail, Selasa (18/7/2023).

Cabor Catur kelas cepat dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jawa Tengah, dari tanggal 17-18 Juli 2023 dengan total tujuh babak pertandingan.

“Pada babak pertama berhasil mengalahkan pecatur tuan rumah Provinsi Jawa Tengah Nur Hasanah,” ujarnya.

Kemudian pada babak kedua mengalahkan kontingen dari Sulawesi Utara, Imelda. Lalu pada babak ketiga, Diyah kembali mengalahkan Women Fidemaster (WFM) Kadek Iin Dwijayanti dari Kementrian PUPR.

Pada babak keempat Diyah belum bisa mengalahkan master nasional wanita kontingen dari Jawa Barat (Jabar) Ai Zakiah, namun ia bisa menahan pertandingan sampai draw.

Pada babak kelima, Diyah kembali bertemu dengan Neneng, kontingen dari BPJS Kesehatan. Sama dengan pertandingan pada Catur kelas standar, di kelas cepat ini Diyah juga kembali mengalahkan Neneng.

“Di babak keenam, Diyah menahan draw saat berhadapan dengan Master Nasional Wanita Stefani dari Kemenpora,” ucap Beni. (Ivan)