Juli 19, 2024

Tingkatkan Sinergitas, TNI-Polri di Tangerang Gelar Apel dan Olahraga Bersama

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Hadapi situasi tahun politik 2023-2024 saat ini, tentunya perlu didukung situasi Kamtibmas yang kondusif.  Oleh karena dibutuhkan kehadiran TNI – Polri dalam menjaga keamanan, termasuk di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya dan Kodim 0506/TGR.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat kegiatan apel gabungan dan olahraga bersama TNI-Polri, di halaman Kodim 0506/TGR, yang berlokasi  di Jalan Taman Makam Taruna, Kota Tangerang, Banten. Jum’at (9/6/2023).

Menurutnya, TNI – Polri merupakan 2 pilar utama yang menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, sehingga perlu sinergitas keduanya sebagai penjaga kedaulatan negara dalam menciptakan keamanan di wilayahnya masing-masing. Oleh karena itu jangan sampai TNI-Polri diadu domba dan  terjadi gesekan anggota di lapangan. Perlu saling menjaga dan menahan diri, bila ada permasalahan agar cepat diselesaikan antar pimpinan supaya tidak berkembang.

“Kehadiran TNI – Polri di masyarakat sangat dibutuhkan, termasuk di Kota Tangerang pada umumnya, sebagai wilayah  penyangga yang berdekatan langsung dengan Ibu Kota Jakarta,” pesan Zain.

Ditambahkan Dandim 0506/TGR, Letkol Inf Ali Imran dalam arahannya mengungkapkan bahwa TNI-Polri merupakan keluarga besar agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Sinergitas seperti pada saat penanganan Covid-19 agar terus dipertahankan dan ditingkatkan, termasuk giat Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai penjuru terdepan ditengah masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi, selain apel bersama TNI-Polri di Kota Tangerang tersebut juga melaksanakan olahraga bersama, yang diikuti beberapa kesatuan TNI di wilayah Tangerang yakni Danbrig Kav, Danyon Kav 9 Tangerang, Dan Denpom Tangerang, Dansat Radar, pejabat utama (PJU) Polres Metro Tangerang Kota maupun Kodim 0506/TGR, serta para Bhayangkari Polres Metro Tangerang kota dan Persit kodim 0506/ TGR. (ivan)