Juli 12, 2024

Camat Pakuhaji: Semoga 102 Jamaa’ah Haji 2023 Pakuhaji Selalu Sehat dan Mabrur

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KABUPATEN TANGERANG – Sebanyak 102 peserta calon jama’ah haji wilayah kecamatan pakuhaji mengikuti bimbingan manasik haji, acara di pusatkan di aula yayasan Al- Gina Desa Pakualam Kecamatan Pakuhaji pada, Kami ( 11/5/23).

Turut hadir dalam acara bimbingan manasik di antaranya; Camat Pakuhaji H.Asmawi beserta jajaran, Kepala KUA Kecamatan Pakuhaji, Kepala Desa Pakualam, Kepala yayasan Al Gina, Tokoh Agama dan 102 calon jama’ah haji.

Fungsi dan tujuan bimbingan manasik haji untuk menjadikan jama’ah haji yang mandiri, tidak bergantung kepada seseorang dalam pelaksanaan ibadah, dapat beribadah secara benar, sah, tertib. Kegiatan bimbingan manasik memang sudah terprogram dan berkesinambungan  dengan target para calon jama’ah ini meraih predikat mabrur

Dalam sambutannya Camat Pakuhaji H.Asmawi mengatakan, Agar para calon jama’ah haji menjaga kesehatan dan tingkatkan rasa kesabaran.
“Kami menghimbau kepada para calon jama’ah haji agar senantiasa menjaga kesehatan baik sebelum pemberangkatan maupun saat pelaksanaan haji di sana, serta tingkatkan rasa kesabaran saat melaksanakan ibadah haji,” Ujar Camat Pakuhaji.

Lanjut Camat Pakuhaji ,”Kami mengajak para jamaah haji untuk betul-betul meluruskan niat dalam menjalankan ibadah haji. Jangan lupa untuk memelihara dan menjaga kesehatan fisik karena ibadah haji sarat dengan aktivitas jasmani atau membutuhkan fisik yang kuat, jagalah sikap tutur kata dan perilaku yang baik ,” Pungkasnya.

Dirinya berharap agar 102 calan jama’ah haji wilayah kecamatan pakuhaji bisa berangkat semua tampa ada hambatan baik saat berangkat maupun saat kepulangan serta menjadi haji yang mabrur.
” Harapan kami ke 102 calon jama’ah haji bisa berangkat dan menjalankan ibadah haji serta menjadi haji yang mabrur,” Harap H.Asmawi. (Sp)