Juli 13, 2024

Sapa Pemudik, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Utamakan Keselamatan dan Kesehatan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com BANTEN – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyapa pemudik saat memantau kondisi arus mudik di Mall Sosoro, Terminal Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Selasa (18/4/2023) malam. Utamakan selamat dan jaga kesehatan menjadi pesan yang ditekankan Al Muktabar kepada pemudik.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar menyapa dan berbincang langsung dengan para pemudik yang akan masuk ke dalam kapal.

“Hati-hati di jalan sampai ke kampung halaman, utamakan keselamatan dalam perjalanan,” pesan Al Muktabar saat berbincang dengan para pemudik.

Selanjutnya, Al Muktabar juga menanyakan terkait kesiapan dan daerah tujuan para pemudik yang ingin menyebrang menuju Pulau Sumatera.

Selain itu, Al Muktabar juga menanyakan kepada para pemudik terkait kesiapan dalam ticketing untuk masuk ke dalam kapal.

“Alhamdulillah tadi juga para pemudik sudah menyiapkan tiketnya, sehingga diharapkan ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga, Al Muktabar menyapa pada pedagang yang berada di sekitar Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Sementara, Gio (52) warga Cengkareng yang mudik menuju Lubuklinggau, Sumatera Selatan mengatakan dalam perjalanan menuju Pelabuhan Penyeberangan Merak dari Gerbang Tol Merak masih lancar.

“10 menit lancar dari Tol Merak dan Alhamdulillah lancar, tahun kemarin H-2 dan itu terjebak di Tol. Tapi kalau sekarang lancar,” ujarnya.

Sedangkan pemudik lainnya, Aris dari Tangerang mengatakan dirinya bersama keluarga telah membeli tiket dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

“Sudah dari jauh-jauh hari membeli tiket,” katanya.

Selanjutnya, Al Muktabar bersama dengan Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto, Wakapolda Banten Brigjen Pol. M. Sabilul Alif, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Kadishub Provinsi Banten Tri Nurtopo serta yang lainnya meninjau ke dalam kapal dan kembali menyapa para pemudik. (Ivan)