Juni 20, 2024

Kapolres Cek Gereja Santa Bernadeth Pinang, Ratusan Personil Gabungan Siap Amankan Paskah 2023

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya terjunkan 230 personil gabungan pada pelaksanaan pengamanan hari raya paskah umat kristiani. Jum’at (7/4/2023).

Apel persiapan pasukan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota Kompol Chandra Mata Rohansyah, yang dalam kesempatannya menyampaikan langsung amanat Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

“Kami ucapan terimakasih kepada unsur TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Senkom dan Pokdarkamtibmas telah hadir mengikuti pengamanan Paskah 2023 saat ini,” ujarnya saat memimpin apel di lapangan Mapolres.

Rangkaian pengamanan paskah di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota meliputi kegiatan Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah.

“Seluruh kegiatan pengamanan dilakukan gabungan TNI – Polri dan pemerintah daerah dan unsur terkait,” kata Chandra.

Kepada seluruh personil pengamanan agar selalu waspada, mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas maupun kerawanan yang ditimbulkan di setiap gereja dan lokasi lain yang digunakan pada perayaan Paskah.

“Laksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya, agar wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota selalu aman dan kondusif,” tukas Kabagops menyampaikan amanah Kapolres.

Untuk diketahui, kegiatan pengamanan paskah mulia dari Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengecek langsung ke gereja-gereja, memastikan keamanan dan kesiapan personel keamanan.

Pada Kamis, (6/4/2023) malam Zain bersama jajaran mengecek kesiapan perayaan paskah di gereja Santa Bernadeth yang berlokasi di Sudimara Pinang, Kota Tangerang. (Ivan)