Februari 24, 2024

Bedah Rumah Polri Peduli di Tangerang Rampung, Kapolres Simbolis Serahkan Kunci

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang – Program bedah rumah Polri Peduli di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota telah selesai pengerjaannya. Kunci rumah langsung diserahkan kepada pemiliknya. Kamis (23/2/2023)

Kurang dari satu bulan tepatnya Jum’at (27/1/2023) lalu peletakan batu pertama, hari ini Kamis 23 Februari 2023 rumah milik Ustad Asmat dan rumah Ustad Abdul Rosyid telah berubah menjadi rumah layak huni.

Di kelurahan Belendung, Kecamatan Benda Rumah milik ustad Asmat yang awalnya bertembok bilik bambu sekarang sudah nampak permanen dengan pondasi kokoh dibawahnya.

Satu set bangku tamu terisi di ruang tengah, begitupun kamar sudah tersedia spring bed empuk dan nyaman untuk ditiduri.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada ustad berusia 80 tahun itu.

“Alhamdulillah, Program Polri Peduli bedah rumah milik ustad Asmat di Kecamatan Benda ini telah selesai pengerjaannya,” kata Zain usai meninjau langsung rumah yang sudah permanen tersebut.

Kata Dia, Polri hadir sebagai bentuk kepedulian dan giat kemanusian untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Zain berharap rumah yang sudah di bedah pihaknya tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengajar ilmu agama dengan barokah dan nyaman. Tidak khawatir bocor ataupun kebanjiran.

“Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dirawat agar lebih nyaman lagi,” katanya.

Usai menyerahkan kunci dan pemotongan tumpeng tanda bersyukurnya keluarga ustad Asmat, Kapolres dan jajaran beranjak ke wilayah hukum Polsek Paku Haji untuk kegiatan yang sama, yakni menyerahkan secara simbolis kunci rumah yang telah di bedah lewat program Polri Peduli kepada ustad Abdul Rosyid di Kampung Kalibaru Kecamatan Pakuhaji Kabupeten Tangerang.

“Jadi hari ini juga kita menyerahkan kunci rumah kepada Ustad Asmat di Belendung Kecamatan Benda dan Rumah ustad Abdul Rosyid seorang guru mengaji di wikayah Pakuhaji Kabupaten Tangerang,” ujarnya. (Ivan)