April 19, 2024

Pembangunan Tanggul Sepanjang 118 Meter, Selesaikan Masalah Banjir Bagi 1203 Rumah di Pinang Griya

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KotaTangerang,- Tasyakuran Pembangunan yang di gelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memasuki wilayah ke 12, yaitu Kecamatan Pinang, yang berlangsung di Balai Warga RW 03, Perumahan Sekretariat Negara, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Selasa (21/2/23).

Camat Pinang, Syarifudin Harja Winata mengungkapkan, begitu banyak pembanguan yang sudah dilakukan Pemkot Tangerang di wilayah Kecamatan Pinang. Salah satu yang berhasil ialah pembangunan tanggul sepanjang 118 meter diwilayah Perumahan Pinang Griya, RW 5 dan RW 6, Kelurahan Pinang.

“Pembangunan ini menyelesaikan titik banjir yang biasanya melanda 1.203 rumah kepala keluarga. Dengan pembangunan tanggul ini, warga setempat tentunya lebih tenang dan tidak lagi dihantui bayang-bayang banjir saat hujan dengan debit tinggi meski turun dalam waktu yang lama”, ungkap Syarifudin.

Ia pun menjelaskan, selain pembangunan tanggul, di Kecamatan Pinang juga melakukan pembangunan Hutan Kota Pinang, Lapangan Tembak Cipete, 53 unit bedah rumah, 14 ruas jalan, jembatan dan trotoar. 50 titik drainase dan turap, 158 titik pemasangan biopori super jumbo dan 364 titik pemasangan PJU.

“Untuk pembangunan non fisik di Kecamatan Pinang diantaranya, bantuan BOP untuk 14.853 siswa, bantuan Tangerang Cerdas untuk 1.131 siswa, serta bantuan stimulan ke 1.383 orang RT/RW, Amil, Marbot dan Petugas Posyandu. Lainnya, juga ada pembangunan ketahanan pangan seperti ribuan bibit pohon dan ikan,” paparnya.

Sebagai informasi, untuk memaksimalkan momen Tasyakuran Pembangunan, Kecamatan Pinang juga menggelar pelayanan masyarakat. Mulai dari pengecekan kesehatan, job fair, layanan enkapsulasi, pembuatan KIA dan KTP serta bazzar UMKM.  (ivan)