Juli 13, 2024

Gelar Rakerda Tahun 2023, AJO Kabupaten Tanggamus Ingin Jurnalis Lebih Maju dan Profesional

Spread the love

Realitaindo.co.id Tanggamus Lampung – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Jurnalis Online ( DPD AJO ) Kabupaten Tanggamus Lampung laksanakan

Agenda Rakerda yang berlangsung di Sekretariat DPD AJO dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Budi Widayat Marsudi, Sekretaris Arzal dan Bendahara Amroni. Turut hadir para jajaran pengurus danpara dewan penasehat profesi organisasi, Jum’at, (17/02).

Dalam kesempatan itu, Dewan Asosiasi dan Profesi AJO Lampung DPD Kabupaten Tanggamus, Arpan AR menyampaikan, dengan Rakerda DPD kali ini, diharap bisa membawa AJO Lampung lebih maju dengan kepengurusan dan keanggotaan tergabung memiliki kemampuan atau skill dan pengetahuan yang mumpuni.

Jurnalis tentunya menjunjung tinggi akan ketentuan yang berlaku, dan selalu independen. Jurnalis yang tergabung dalam wadah organisasi kewartawanan AJO Lampung, dapat menjalin kerjasama kemitraan kepada semua pihak, sesuai tupoksinya.

“Tingkatkan terus kredibilitas selaku jurnalis, khususnya pada penulisan penyajian berita yang akurat. Sebab jurnalis dituntut untuk lebih cerdas, maka harus proporsional menuju jurnalis yang profesional dan kredibel,”kata Arpan.

Di kesempatan itu juga, Ketua DPD AJO Lampung Kabupaten Tanggamus, Budi Widayat Marsudi menyampaikan, dengan digelarnya Rakerda tersebut, diharapkan kepada rekan rekan tergabung,harus bisa tanamkan rasa kebersamaannya, saling asah asih dan asuh, dan terus pertahankan kekompakan kesolidan yang sudah berjalan sejauh ini.

“Jangan tinggalkan budaya saling menghargai sesama insan pers, dan sesama anggota yang tergabung di AJO Lampung, harus paham akan budaya asah asih asuh demi mempertahankan marwah organisasi,”ujar Marsudi.

Lanjutnya, “Yang tidak kalah pentingnya, tanamkan dan tunjukan rasa memiliki media yang di naunginya serta memiliki lembaga profesi wartawan yang di ikuti. Walaupun belum bisa membuat kita seimbang,” tutup Marsudi. (Mahikal)