April 12, 2024

Camat Ciledug Buka Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional

Spread the love

MAHARDHIKAnews Kota Tangerang,- Camat Ciledug M. Marwan S.Ip Membuka acara Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) – OSN dan FLS2N se – Kecamatan Ciledug Kota Tangerang.

Acara yang dilaksanakan di lapangan Bola Sudimara Barat ini di hadiri oleh para siswa SD yang ada di kecamatan Ciledug, Senin (13/02).

Hadir dalam acara ini Drs H. Hasidin Ketua Pelaksana OSN, KOSN, FLS2N Kecamatan Ciledug. Drs.H.Rudi Lukita Ketua K3S Kec. Ciledug, Drs Bambang Ketua Korwil Ciledug, Ali Basuni Ketua PGRI Kec. Ciledug dan para kepala Sekolah SD Se – Kecamatan Ciledug.

Dalam sambutannya, M. Marwan berharap para kontingen bisa menjaga sportifitas, saya juga berharap perwakilan dari kecamatan Ciledug bisa mewakili Kecamatan ke tingkat Kota, Provinsi bahkan ke tingkat nasional.

“Junjung tinggi sportifitas karna kalian adalah cikal bakal para atlet ke depan, tunjukkan prestasi kalian sehingga bisa mewakili Kecamatan Ciledug sampai ke tingkat Kota, bahkan ke tingkat Nasional” ujar Marwan.

Hasidin menerangkan bahwa di adakanya KOSN-OSN dan FLS2N ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik di tingkat SD Kelas 4dan 5 yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik.

“Dengan Kompetisi ini diharapkan menambah rasa kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuannya dalam cabang olahraga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan” jelasnya.

Acara ini di ikuti oleh kelas 4, 5, dan 6. Target kami menyiapkan atlet – atlet di Kecamatan Ciledug untuk bisa tampil ke Tingkat Kota Tangerang. saya juga berharap atlet atlet bisa menciptakan kreatifitas.

“Manfaat KOSN bagi anak adalah melatih ke beranian, kebersamaan, dan mempunyai skil ilmu pengetahuan dalam bidang olah raga saint dan seni jelas Hasidin.

Sementara itu Bambang berharap duta duta budaya dan kesenian Ciledug ada yang berprestasi ditingkat Provinsi bahkan tingkat nasional.

“Semoga dari ajang ini akan lahir duta budaya ke tingkat nasional” tutup Bambang. (Irfan)