Mei 26, 2024

Sejumlah Warga Way Jaha Sampaikan Langsung Aspirasi Melalui Jumat Polres Tanggamus

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Tanggamus Lampung –  Polres Tanggamus Polda Lampung dipimpin Kasat Binmas Iptu Iman Sobri, S.H dan Kapolsek Pugung Ipda Ori Wiryadi menggelar Jumat Curhat di Kediaman Kepala Pekon (Kakon) Way Jaha, Jumat 3 Februari 2023.

Kegiatan itu dihadiri Kakon Way Jaha, Sukasno, Babinsa TNI-AD, Peltu Ruslan, Bhabinkamtibmas, aparatur pekon, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap warga setempat.

Dalam kesempatan itu, sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat khususnya Kamtibmas, ronda malam, orgen tunggal, bahkan kekhawatiran masyarakat adanya penjualan mercon yang biasanya marak menjelang dan saat Ramadhan.

Kapolsek Pugung Ipda Ori Wiryadi mengaku, pihaknya bersama Satbinmas Polres Tanggamus menggelar Jumat Curhat mendengar aspirasi masyarakat yang berada di wilayah hukumnya.

Atas kegiatan itu, Abdul Gofur tokoh agama mengapresiasi langkah Polres Tanggamus dan Polsek Pugung yang telah memberikan sarana curhat dari masyarakat sebab hal itu sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah segala isi hati masyarakat dapat disampaikan melalui jumat curhat ini. Terima kasih kepada Kapolres Tanggamus atau yang mewakili memberikan wawasan, sumbang saran dan hal ini sangt positif,” kata Abdul Gofur.

Ia juga meminta, program tersebut dapat berkesinambungan sebab hal itu memang sesuatu yang diharapkan oleh masyarakat. “Melalui kegiatan seperti ini, tentunya polisi dapat berbaur dengan masyarakat dan hal itu yang sangat dinantikan,” tegasnya.

Kapolsek Pugung Ipda Ori Wiryadi mengungkapkan, pihaknya melaksanakan jumat curhat sebagai upaya mendengarkan keluh kesah dan permasalahan masyarkat.

“Cukup banyak tadi yang disampaikan terkait ronda malam, izin keramaian dan permasalahan lainnya. Kita tampung dan diberkan solusi, saran serta menjadi masukan untuk Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif,” kata Ipda Ori Wiryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K usai kegiatan.

Ditempat sama Babinsa, Peltu Ruslan mengaku mendukung kegiatan tersebut serta terciptanya Kamtibmas di wilayah pekon way jaha.

“Kami sangat mendukung Polri dan masyarakat. Kami juga berupaya bersama Bhabinkamtibmas untuk mengecek ronda malam di pekon way jaga,” tandasnya.

Sementara itu, Kakon Way Jaha, Sukasno, sangat menyambut dengan baik kegiatan tersebut sebab warganya dapat langsung curhat kepada Polres Tanggamus.

“Untuk keluhan tidak ada, hanya warga mempertajam terkait ronda malam dan penyelesaian perkara ringan melalui rembuk pekon,” ucapnya.

Untuk mendukung ronda malam, Kakon juga mengaku akan mendukung langkah Polres Tanggamus, TNI dan masyarakat way jaha bahkan ia selalu memeriksa Siskamling warganya.

“Selama saya menjabat, way jaha tergolong kondusif bahkan kami selalu memeriksa kegiatan Siskamling warga kami,” tandasnya. (Hikal)