Februari 24, 2024

Camat Sepatan Resmikan Taman Bacaan di Desa Sarakan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kabupaten Tangerang – Dalam rangkah menumbukan minat baca warga sarakan, Pemerintah desa Sarakan membangun Rumah baca ( Perpustakaan Desa Sarakan ) dan lapangan badminton untuk olah raga yang di kemas dengan TAMAN KITA, yang diresmikan langsung oleh Camat Sepatan H. Muhamad Supriatna S.Sos,MM yang di dampingi kepala desa sarakan Halimi, Acara peresmian diadakan di Taman Kita depan Kantor desa sarakan kecamatan sepatan pada, Kamis ( 26/1/2023) berjalan lancar kondusif.

Turut hadir dalam acara, Camat Sepatan H. Muhamad Supriatna S.Sos, MM, Kades Sarakan Halimi, Para Stap dan aparatur desa sarakan, Binamas dan Babinsa, Pemdamping desa, BPD, Karang Taruna, PKK dan tamu undangan lainnya.

Di lokasi Acara, Halimi Kades Sarakan dalam pada awak media mengatakan,” Alhamdulillah, Hari ini kami dan pak camat meresmikan Taman Kita, Dimana Taman kita ini meliputi rumah baca, lapangan batminton dan nantinya ada tempat warung jajanan anak yang di kelolah langsung oleh Bumdes desa sarakan, Untuk pembangunannya sendiri menggunakan anggaran dana desa ( DD) tahun 2022,” Ucap Halimi

Lanjut Kades Sarakan ,” Adanya rumah baca berawal dari banyaknya ibu ibu yang mengantar putra putrinya bersekolah dengan membawah adiknya yang masih kecil sampai pulang sekolah, untuk menghilangkan kejenuan karna hal tersebut guna menumbuhkan minat baca makanya kami bangun rumah baca di lokasi taman kita, dan nantinya untuk kepengurusan rumah baca kami serahkan ke ibu ibu PKK desa,” Pungkasnya.

Dirinya berharap, Apa yang sudah di bangun pihaknya bisa bermanfaat untuk warga sarakan.

” Harapan Kami, Apa yang sudah kami bangun di Taman Kita ini bermanfaat bukan saja bagi warga sarakan tetapi semua warga masyarakat kabupaten Tangerang,” Harap Halimi.

Taman Kita Desa Sarakan Diresmikan langsung Camat Sepatan dan Kepala desa sarakan dengan menggunting fita, penandatanganan prasasti serta potong tumpeng dan di saksikan langsung tamu undangan yang hadir. ( Red )