Februari 24, 2024

Penyegaran Anggota, PAC-IPNU & IPPNU Serpong Utara Tangsel, Gelar Makesta

Spread the love

MAHARDHIKAnewe.com TANGSEL – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( PAC-IPNU & IPPNU) Serpong Utara, Sukses selenggarakan Pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Aula Mesjid Ainul Yakin Pondok Jagung Timur Serpong Utara, Ahad ( 05/11/23).

Melihat kondisi masyarakat di daerah perkotaan seperti Serpong Utara, yang juga merupakan daerah urban membuat kemajemukan budaya maupun agama.

Demikian juga tentang organisasi kemasyarakatan dan keagamaan akan mengalami pertumbuhan, untuk itu kami dari Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU) dan IPPNU membuat penkaderan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Seperti penuturan Ketua PAC IPNU Serpong Utara, Noval Aryansyah mengatakan, “Kegiatan Makesta adalah sebuah keharusan untuk penyegaran dan berlanjutnya sebuah organisasi, apalagi IPNU dan IPPNU ini bagian dari Badan Otonom (Banom) nya organisasi besar Nahdlatul Ulama, ” terang nya.

Kemudian lanjut Noval Ariansyah menambahkan, “segenap upaya kami lakukan kegiatan ini selain rasa khidmat kepada para kiyai dan sesepuh Nahdlatul Ulama, juga merupakan tanggung jawab moral terhadap organisasi demi tegak dan lurusnya pemuda pemuda Pelajar Nahdlatul Ulama terhadap aqidah juga pergerakan islam yang baik dan benar sesuai ajaran ahlisunnah waljamaah, ini adalah tanggung jawab yang memang ada di pundak para pelajar tak kerkecuali IPNU dan IPPNU, ” pungkas nya.

Sementara menurut Azmi Azizzatuzzahro tiftazumi salah satu peserta Makesta IPPNU mengatakan, “sebagai seorang pelajar putri sangat bersyukur bisa berkesempatan mengikuti acara Makesta IPPNU, walaupun ini merupakan kegiatan yang memang bener bener baru tetapi secara umum adalah baik untuk ajang belajar berorganisasi, ” Kata Azmi, yang juga pelajar SMA Arif Rahman Hakim Pondok Aren.

Kemudian lanjut Azmi menambahkan, “Terimakasih kepada kakak kakak Instruktur dan para senior yang telah memberikan ilmunya kepada kita semua, semoga IPPNU dan IPNU di Tangerang Selatan menjadi wadah organisasi nya pelajar yang berkualitas, ” Tutupnya.

Acara Makesta di buka dan do’a oleh Ustd Akid Sugiarto selaku perwakilan dari Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama di Serpong Utara, dihadiri pembukaan nya oleh PAC IPNU Serpong Utara Noval Ariansyah – PAC IPPNU Serpong Utara Fadiya Haya Utami dan perwakilan dari PC IPNU- IPPNU Tangsel Rindu Aula Muzzaky dan Vivi Luthfiah. (CakNoor).