Mei 26, 2024

Tampil di Festival Merek Indonesia 2023, Group Musik Bimgiat Rutan Cipinang Buat Penonton Penuh Syahdu

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA, – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta turut memeriahkan pagelaran Penutupan Tahun Tematik Merek yang bertajuk “Festival Merek Indonesia 2023” dengan menampilkan Group Band yang seluruh personilnya adalah warga binaan (Narapidana) yang biasa dikenal dengan Bimgiat Musik Rutan Cipinang, di Lapangan Merah Kemenkumham, Rabu (25/10).

Festival merek ini merupakan rangkaian kegiatan dari puncak Tahun Tematik Merek 2023 yang digagas oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham bertemakan “Cinta Lokal Sentuhan Global: Merek Kita, Cerita Kita Bangga di Panggung Dunia” yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan merek lokal serta layanan konsultasi merek bagi peserta dan Masyarakat umum.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali mengungkapkan kebanggaannya kepada warga binaan yang ikut serta dalam Festival Merek Indonesia 2023.

“Alhamdulillah warga binaan Rutan Cipinang diberi kesempatan untuk ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut. Ikut serta Group Band Rutan Cipinang ini sebagai langkah pasti dalam memperkenalkan buah positif pembinaan yang ada di Rutan Cipinang, semoga masyarakat terus memberikan kepercayaan positif terhadap Pemasyarakatan, khususnya warga binaan Rutan Cipinang yang menambah semangat untuk terus berkreasi dan berkarya,” ucap Sukarno Ali

Kemeriahan Festival Merek 2023 tidak hanya mempromosikan merek lokal, tetapi juga menciptakan platform untuk UMKM serta memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya perlindungan Kekayaan Intelektual dalam dunia bisnis.

Hadirnya beragam merek kebanggaan Indonesia ini menunjukkan besarnya potensi ekonomi dan daya kreatifitas yang dimiliki oleh Indonesia dan diharapkan dapat mewujudkan industri yang tangguh dan berdaya saing baik di pasar domestik maupun di pasar global, yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. ( Sodikin )