April 12, 2024

Penyaluran Air Bersih Terganggu, PDAM TB: Minta Maaf Karena Ada Pengerukan Situ Parigi

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, — Perumda Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang meminta maaf atas terganggunya penyaluran air bersih ke wilayah Kecamatan Pinang meliputi daerah, Buana Gardenia, Kunciran, Sudimara, Pepabri Tirtayasa dan sekitarnya, Selasa (24/10/23).

Direktur Teknik Perumda Tirta Benteng Joko Surana menjelaskan, terjadinya hambatan penyaluran air bersih dikarenakan adanya pekerjaan pengerukan Situ Parigi yang dilakukan oleh Perumda TB bersama PT BHJ selaku mitra.

Kendati demikian, Perumda TB tetap memantau kondisi air baku secara berkala mengingat tiga hari terakhir suplai air bersih kepelanggan terganggu akibat dampak dari pekerjaan tersebut.

“Sedang ada pekerjaan pengerukan di Situ Parigi, makanya penyaluran air terganggu. Kami Perumda TB minta maaf kepada para pelanggan dan mohon di maklumi,” ujar Joko.

Menurutnya, sampai hari ini Perumda Tirta Benteng terus berkoordinasi dengan pihak BHJ selaku mitra agar melakukan langkah-langkah atau antisipasi untuk menanggulangi kejadian tersebut. “Alhamdulillah sampai dengan pagi ini kondisi air baku telah berangsur- angsur membaik dan sedang dilakukan proses pengolahan,” katanya.
Dengan kejadian tersebut, Perumda TB dengan sigap mengirimkan bantuan air bersih melalui mobil tangki kepada pelanggan terdampak sebagai salah satu upaya pemenuhan kebutuhan air bersih kepada pelanggan.

Sebagai informasi bahwa pengiriman air bersih melalui truk tangki masih akan terus di lakukan sampai kondisi air baku normal dengan menghubungi call center 0215587234 whatsap 0811 6121 095. (Ivan/rls)