April 12, 2024

Aliansi Tangerang Raya Bersatu Soroti Proyek Pembangunan Sarpras Masjid Al Azhom

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, — Ditengah tengah menjelang masa akhir jabatan Walikota Tangerang melalui Perkim kota Tangerang genjot beberapa pembangunan proyek infrastruktur dikota Tangerang.

Salah satunya adalah proyek pembangunan sarana dan prasarana masjid Al Azhom, yang menelan anggaran kurang lebih sebesar Sebelas milyaran.

Namum proyek tersebut tengah menjadi sorotan berbagai kalangan aliansi masyarakat. Selain diduga pemborosan anggaran, kegiatan tersebut juga terbilang sangat fenomenal.

Karena dimana disaat masyarakat hendak bertanya terkait kegiatan tersebut pengawas terkesan menutup diri dan menghindar, dimana pelaksana juga seakan menyamar dengan memakai pakaian biasa tanpa menggunakan APD.

Hal ini menuai reaksi dari Aliansi Tangerang Raya Bersatu.

“Inikan proyek di area rumah ibadah kenapa harus ditutup tutupi, dan ada apa dengan Walikota Tangerang yang selalu intens memonitor proyek tersebut. Hal seperti ini membuat pertanyaan besar bagi masyarakat“ tegas Bonar selaku koordinator ATRB sekaligus ketua LSM LIBRA.

Keanehan tersebut juga dirasakan ketua LSM Pamungkas Boy. Dirinya merasa aneh dengan proyek ini.

“Coba anda lihat, proyek belasan milyard rupiah tapi yang kerjanya sedikit, dan progresnyapun saya duga sangat lambat, sangat aneh bagi saya “ ujarnya.

Bahkan aktifis senior anggota LSM Rembuk agus buled turut angkat bicara menanggapi kinerja konsultan pengawas dan tenaga ahli dari proyek tersebut.

“Kami ragu dengan konsultan pengawas maupun dari tenaga ahli kegiatan tersebut, yang terkesan asal asalan, dan seperti ada praktek kecurangan dalam pelaksanaannya. Dan jika memang terbukti ada kecurangan, maka kami gak segan segan untuk mengawal kasus ini sampe tuntas.” (Jun/Tim )