Mei 26, 2024

Rakernas Asisi 2023 Tingkatkan Skill Bekerja di Era Digitalisasi

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, –  Kemajuan teknologi informasi di era digitalisasi sangat penting bagi kita semua untuk menunjang sumber daya manusia, para ahli digital menyatakan pentingnya meningkatkan skill di era digitalisasi.

Hal tersebut dianggap sangat penting untuk membantu dalam pengembangan karir dimasa kini.

Rakernas Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Air conditioner 2023 di buka langsung oleh kepala badan Kesbangpol kota Tangerang Teguh, di hotel grand horison Tangerang Sabtu 23/09/2023.

Rakernas pertama Asisi Nusantara dihadiri oleh kepala Badan Kesbangpol kota Tangerang Teguh Supriyanto, Ketua Dewan Pengawas Pusat Daniel Waworuntu, Penasehat Ari Nizam.

Ketua umum Asisi Nusantara Nanang Hendra Wardana menyampaikan bahwa kita perlu mengidentifikasi skill apa saja yang relevan, terus lah belajar serta mengikuti perkembangan dunia digital, manfaatkan media yang ada serta kemampuan komunikasi digital.

” Hal tersebut sangat penting menggunakan kemampuan yang kita miliki untuk meningkatkan daya saing dan pengembangan skill pribadi,” terang Nanang.

Ketua Umum Nanang Hendra Wardana juga menuturkan, hari ini Sabtu 23 september 2023 kita mengadakan Rakernas yang pertama untuk Asisi dan kebetulan kita adakan di Banten di Hotel Horison.

Agenda pada Rakernas kali ini yaitu kita pertama evaluasi apa yang sudah dijalankan pengurus selama 1 tahun, terus kita koordinasi apa yang sudah kita agendakan atau sedang berjalan dan kita merumuskan 1 tahun ke depan apa yang Asisi akan buat apa yang akan Asisi lakukan.

“Alhamdulillah raker pertama ini mendapat respon baik dari seluruh anggota Asisi Nusantara, dan dihadiri seluruh jajaran DPD dari seluruh Indonesia, Kebetulan kemarin kita habis ada pekan atau PRJ kegiatan kita 3 hari kemarin dan dilanjutkan hari keempat dan saat ini masih berjalan nanti kita akan merumuskan hal-hal yang menjadi agenda 1 tahun ke depan”.

” Alhamdulillah pula rakernas pertama ini berjalan dengan lancar, sudah bisa terlaksana di Banten dan rakernas Asisi berikut nya akan kita lakukan di tempat lain, rakernas tahunan akan bergantian di seluruh DPD yang ada di Indonesia besok bisa jadi di DKI atau Kalimantan atau di Papua atau bahkan di Batam, nah itu akan terus bergiliran,” imbuh nya.

Ia juga menambahkan, Pada hari ini kita juga launching KTA yang berbasis digital jadi QR jadi kita tinggal scan barcode, nama anggota kita sudah muncul jadi semua kita masuk ke web dan web kita itu nanti kita ada agenda kerja sama dengan beberapa perusahaan.

Jadi semua kegiatan kita bisa mengakses melalui web dan hari ini kita launching juga program unggulan kita untuk tahun ini, yaitu kita akan membuat aplikasi service yang notabene bisa dipakai ke seluruh Nusantara atau seluruh DPD Se Indonesia. Mungkin awal kita akan launching ini untuk di Jabodetabek dulu, selanjutnya kita akan kembangkan ke seluruh Nusantara juga.

Jadi aplikasi service yuk Asisi kita buat agar anggota itu bisa menambah income, umkm-nya berjalan juga di situ bukan hanya service akan tetapi bisa berjualan AC, bongkar pasang, perbaikan dan lain-lain.

“Nah itu anggota yang paling dekat dengan customer yang menggunakan aplikasi tersebut dia akan yang menangkap signal atau mengambil pekerjaan itu, jadi ke depan nya Asisi Nusantara ini akan lebih maju karena kita sudah berbasis digitalisasi kita sudah online semua sudah memakai aplikasi customer tinggal mengklik aplikasi dan dan akan langsung terhubung dengan anggota Asisi terdekat,” tutup Nanang. ( Jun )