Juli 19, 2024

Gandeng PSMTI dan RS Kanker Dharmais, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Donor Darah

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Misi dan peduli kemanusiaan setetes darah untuk sesama di HUT Bhayangkara ke-77 dan Jelang Peringatan HUT RI ke-78 digelar ‘Donor Darah’ Berlangsung di aula Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya. Jumat (4/8/2023).

Donor Darah itu merupakan kerjasama antara PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Banten dengan Polres Metro Tangerang Kota, para Bhayangkari dan Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan penyelenggaraan acara donor darah ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 78, peduli sesama dengan darah yang disumbangkan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama, biasanya peringatan hari ulangtahun itu menghambur-hamburkan uang. Namun, kali ini kita mengadakan kegiatan sosial dengan mendonorkan darah untuk yang membutuhkan,” terang Zain.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah ini suatu bentuk kolaborasi yang baik antara Polres Metro Tangerang Kota, Bhayangkari, PSMTI dan RS. Kangker Dharmais.

“Di tahun lalu masa pandemi Covid-19, kita juga melakukan kolaborasi dan kerjasama melakukan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, tahun ini kita laksanakan kegiatan sosial donor darah,” katanya.

Untuk diketahui, donor darah kolaborasi Poles Metro Tangerang Kota, Bhayangkari Cabang Polres Metro Tangerang Kota, PSMTI dan RS. Kangker Dharmais tersebut di ikuti sebanyak 175 peserta.

Nantinya kantong-kantong darah yang sudah didapatkan akan disalurkan kepada pasien-pasien yang membutuhkan darah untuk pengobatan secara medis. (Ivan)