Juni 20, 2024

Berikan Informasi Program Pemkot Bagi Warga, Dinas Kominfo Kota Tangerang Buka Program Sanjung

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Guna memberikan informasi mengenai program yang dimiliki Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka kesempatan bagi masyarakat untuk datang berkunjung ke Pusat Pemerintah Kota Tangerang, pada program Sanjung (Selasa Berkunjung) yang sudah berjalan sejak 2019.

Kepala UPT Pengelola Ruang Kendali Kota, Dinas Kominfo Kota Tangerang, Fany Rostiany, menuturkan Program Sanjung awalnya merupakan singkatan dari Selasa Berkunjung.

Dimana warga atau masyarakat yang ingin mengetahui apa saja program – program yang ada di Pemerintahan Kota Tangerang dapat langsung menyaksikan dan mendengarkan secara langsung.

“Sebelumnya Sanjung ini berada di ruangan Tangerang Live Room, tapi sekarang di pindahkan ke ruangan Tangerang City Galery Reborn. Selain itu, kegiatan ini sekarang tidak hanya dilakukan pada Selasa saja, namun kini dari Senin hingga Jumat. Sehingga kami sangat terbuka bagi masyarakat yang ingin wisata edukasi terkait program yang dimiliki Pemkot Tangerang,” tutur Fany.

Lanjutnya, Fany menerangkan bahwa pada Senin, Kamis dan Jumat bisa untuk individual, sedangkan pada Selasa dan Rabu untuk rombongan maximal 40 orang.

Sanjung terbuka bagi seluruh masyarakat dalam maupun luar Kota Tangerang, tanpa dipungut biaya.

Tak hanya itu, selama 1 jam masyarakat mendapatkan edukasi mengenai aplikasi dan program Kota Tangerang.

“Jadi selain program-program Kota Tangerang yang kita jelaskan saat berkeliling di City Gallery, masyarakat juga diberikan edukasi mengenai aplikasi yang ada dimiliki Kota Tangerang, seperti layanan Gawat Darurat 112 dan 119, layanan non gawat darurat, pengenalan aplikasi Tangerang Live, juga pengenalan Aplikasi Laksa,” tutur Fany, Rabu (2/8/2023).

Lanjut Fany untuk itu masyarakat bisa memanfaatkan program Sanjung sebagai wadah edukasi khususnya bagi anak-anak guna mengenal Kota Kelahiran mereka, yakni Kota Tangerang.

“Karena padatnya permintaan, diimbau agar melakukan pendaftaran minimal 5 hari kerja, melalui fitur aplikasi Tangerang Live dengan memilih menu Tangerang City Galery,” jelas Fany. (ivan)