Juli 25, 2024

Sambut HUT RI ke 78, Walikota Tangerang Launching Pembagian 10 Ribu Bendera di Kecamatan Ciledug

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke – 78 tahun, Walikota Kota Tangerang Arief R. Wismansyah launching pembagian 10 ribu Bendera Merah Putih di Kecamatan Ciledug, Senin (31/7) dalam apel pagi.

Acara di mulai dengan pemberian bendera kepada seluruh RW untuk didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Kota Tangerang, sekaligus  mendorong partisipasi masyarakat untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam pidatonya, Arief mengatakan bahwa kegiatan ini berdasarkan arahan dari Menteri Dalam Negeri dimana Pemerintah Kota harus mampu mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ke – 78.

“Saya berharap semua unsur masyarakat mampu menggerakkan partisipasi masyarakat untuk mencintai, menjaga dan merawat Negara Indonesia yang kita cintai ini, dalam menyambut hari jadinya yang ke 78 tahun” ujarnya.

Lanjutnya lagi, Jangan sampai Budaya luar mengikis persatuan dan kesatuan toleransi, gotong royong, semangat kebersamaan, musyawarah untuk mufakat, sebagaimana nilai nilai ideologi itu sudah disiapkan dan ditanamkan untuk keberlangsungan Indonesia hari ini dan masa depan.

“Warga Ciledug yang berasal dari segala macam, suku, ras dan agama, Alhamdulilah bisa hidup rukun dan harmonis. Inilah yang harus kita rawat karena perbedaan adalah Rahmat Tuhan yang Maha Kuasa” papar Arief.

Mudah mudahan dengan semangat kita mengibarkan bendera Merah Putih ke setiap pelosok yang ada di wilayah kota Tangerang, Allah tambah terus berikan Nikmat dan KaruniaNya.S

Walikota berharap dengan semangat mengibarkan bendera di pelosok pelosok, khususnya di Kecamatan Ciledug, guna mengingatkan dan mendorong masyarakat untuk menjaga, merawat dan membangun Kota Tangerang. Membangun Kecamatan Ciledug agar menjadi kota yang lebih baik lagi.

“Pesan saya buat Warga Ciledug tetap kompak tetap bersatu untuk kemajuan Kota Tangerang dan Indonesia” tutup Arief.

Di tempar yang sama, Camat Ciledug H. Marwan menjelaskan bahwa pagi ini adalah Apel dan Launching pemasangan seribu Bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-78, masing masing RW kita berikan 10 Bendera dan per Kelurahan di berikan 50 bendera.

“Rangkaian Kegiatan masyarakat Ciledug dalam menyambut HUT RI ke-78, pihak kelurahan sudah membuat acara tersendiri dan endingnya nanti tanggal 26 Agustus di Kecamatan yang akan mengadakan Kegiatan Gebyar Budaya dalam bentuk karnaval” ujar Marwan.

Saya berharap kepada masyarakat Ciledug agar lebih Eiger lagi, lebih bersemangt dalam meramaikan acara HUT Kemerdekaan yang ke – 78 Republik Indonesia ini.

“Dengan cara ini Kita sudah berikan contoh agar rasa Nasionalisme kita tumbuh lebih baik lagi” tutur Marwan. (Red)