April 12, 2024

Tanah Berceceran Akibat Galian Kabel Optik PT. Asianet Media Teknologi, Bahayakan Warga

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Galian kabel optik PT Asianet Media Teknologi selaku pemilik utilitas di duga tanpa ijin marak di kota Tangerang, salah satunya di sepanjang jalan M. Toha Grendeng RT. 04 RW 03 Karawaci sampai Prabu Kian Santang sepanjang hampir 2 Kilometer memakan separuh trotoar badan jalan.

Sementara itu, pelaksana Proyek galian ketika di konfirmasi mengatakan
bagian yang disuruh urus dilapangan dari Aparat

“Kalau mau ngopi ngopi, rokok silahkan aja bang, bagian yg urus dilapangan Niko dari Aparat,sekarang lagi rapat belum bisa ketemu” ujar Heri selaku mandor lapangan

Terkait masalah ijin Heri menunjukkan kopian surat Rekomtek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tangerang tembusan :
– Walikota Tangerang
– Sekertaris Daerah Kota Tangerang
– Inspektur Kota Tangerang
– Kepala Sat Pol PP
– Kepala BPKAD
– Camat
– Lurah

Sementar Wasplang konsultan teknis dan perijinan mengatakan kalau ijin kita sudah bayar kordinasi returbusi dua kali ke Dinas DPMPTSP Kota Tangerang dan Dinas PU Tata Ruang Kota Tangerang.

Sementara dilokasi pelaksanaan para pekerja tidak menggunakan K3
dengan alasan agak ribet kerjanya.

Di lokasi pun tampak tumpuka tanah bekas galian yang tidak sepenuhnya dikarungi yang di khawatirkan saat curah hujan turun, tumpukan tanah berceceran akan mengakibatkan jalan jadi licin sehingga berakibat Dampak Lingkungan (AMDAL) pengendara kendaraan sepeda motor tergelincir dan mencelakakan orang melintas. (rls)