Juli 13, 2024

Sambut Hari Raya Idhul Adha 1444 H, Pemuda Tanah Abang Gelar Takbir Akbar

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA, – Sambut datangnya hari raya Idhul Adha 1444 H, yang jatuh pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023 menurut Pemerintah RI, pemuda Tanah Abang Jakarta Pusat gelar Takbir Akbar bersama Majelis Nurul Mustofa.

Heri MS selaku tokoh pemuda Tanah Abang yang merupakan inisiator kegiatan ini mengatakan bahwa, Majelis yang di pimpin oleh Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf ini memang sudah rutin mengisi acara Takbir Akbar di Tanah Abang.

“Sudah sekitar 16 tahun ya rasanya kita adakan takbir Akbar bersama beliau. Dalam setahun ada 3 kali tampil, yaitu di malam dua hari raya dan Maulid Nabi SAW” ujar Heri pada awak media, Rabu (28/06)

Majelis yang merupakan salah satu majelis terbesar saat ini, memang selalu mampu menyedot jama’ah setiap kali tampil seperti malam ini.

Mereka berdatangan dari segenap penjuru Jabodetabek dan mengisi tiap ruas jalan di Jati Bunder Tanah Abang tempat panggung acara ini dilangsungkan.

“Alhamdulillah, jama’ah selalu antusias hadir di acara kita ini. Semoga dengan begini, wilayah Tanah Abang khususnya dan negeri kita pada umumnya selalu mencintai majelis Ilmu, aman dan tentram” imbuh Heri.

Dirinya yang juga merupakan murid dari Habib Hasan Assegaf ini juga mengaku bahwa dirinya selalu merasa semangat untuk melaksanakan acara ini.

“Do’akan saja kita tetap istiqomah ya, dan saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini” pungkasnya.

Puluhan ribu jama’ah yang rata – rata di dominasi oleh anak muda ini nampak begitu bahagia. Mereka turut melantunkan kalimat takbir dan sholawat yang dipandu oleh tim hadroh Nurul Mustofa.

Salah satu jama’ah yang hadir bersama dengan teman – temannya mengatakan bahwa dirinya memang selalu merindukan majelis Nurul Mustofa.

“Kalau saya lagi sempat, maka dimana pun majelis ini tampil maka kita pasti usahakan datang” ujarnya.

Ia mengaku dengan mendengarkan nasehat dari Habib Hasan dan mendengarkan sholawat yang dilantunkan, dirinya merasa nyaman dan menambah kerinduannya pada Nabi.

“Saya sudah sering hadir di acara Majelis Nurul Mustofa, karena di Majelis ini selain kita dapat ilmu agama, kita juga diajak selalu untuk mencintai baginda Nabi SAW” tutupnya.

Hingga berita ini di turunkan, acara takbir Akbar ini masih berlangsung. (ivan)