April 19, 2024

Proyek Galian Pipa Perumda Tirta Kerta Rahaja Terkesan Rugikan Pemerintah Kota Tangerang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG,-Proyek pemasangan pipa air bersih dijalan raya proklamasi kelurahan cimone jaya kecamatan Karawaci terlihat asal jadi dan terkesan tak mementingkan keselamatan bagi pekerja dan pengendara jalan.

Proyek pemasangan pipa yang diadakan oleh PERUMDA TIRTA KERTA RAHARJA terkesan abaikan proyek dengan tanpa adanya pengawasan dilapangan baik dari pihak instansi PERUMDA TKR,DISHUB,bahkan POLANTAS ( POLISI LALU LINTAS) sehingga mengakibatkan kemacetan yang panjang.

Bahkan proyek pemasangan pipa yang dilakukan sangat merugikan pihak pemerintah Kota Tangerang dengan banyaknya trotoar yang hancur pada saat proyek sedang berlangsung.

Trotoar dijalan proklamasi yang baru saja selesai dikerjakan oleh pihak PUPR Kota Tangerang dengan nilai anggaran sebesar 1.6 M sudah banyak yang hancur akibat pekerjaan pemasangan pipa yang sedang dikerjakan oleh PERUMDA TIRTA KERTA RAHARJA.

Dalam kegiatan proyek penanaman pipa yang sedang berlangsung sangat banyak merusak jalan maupun trotoar milik Kota Tangerang dan sangat disayangkan trotoar yang baru saja selesai dikerjakan sudah banyak hancur dan terkesan terabaikan.

Salah seorang warga masyarakat pengguna jalan jalan J ( yang tidak ingin nama nya di cantumkan ) menyampaikan kekecewaannya kepada awak media.

” saya sangat kecewa dengan pekerjaan galian pipa ini bang karena nggak adanya yang ngatur jalan bahkan sampai macet gini dan saya juga takut kalau nanti saya jatuh karena galian ini cuma dibuat pembatas jalan dari polisline,”.

” Kan seharusnya ditutup bang pakai seng atau reklame seperti biasanya bukan seperti ini yang terbuka ini kan proyek galian besar dan dalam bukan proyek galian kecil dan kalau nanti ada yang jatuh siapa yang bertanggung jawab. tanya Rudi selaku pengguna jalan,” tambah J. Selasa-(20/06)23)

Pada saat dikonfirmasi kepada rehan sebagai pelaksana dilapangan melalui chat WA terkait seperti apa koordinasi kepada pihak PUPR sebagai yang bertanggung jawab dengan jalan dan trotoar dan sangat disayangkan tidak adanya jawaban.

Hingga berita ini ditayangkan pihak kontraktor dan instansi terkait belum bisa dikonfirmasi terkait pekerjaan proyek pemasangan pipa. (Jun / Tim)