Februari 24, 2024

Tinjau Pelabuhan Merak, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Pastikan Pelayanan Arus Mudik Optimal

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com BANTEN – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melakukan peninjauan kondisi arus mudik di Terminal Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak Kota Cilegon, Selasa (18/4/2023) malam. Memastikan pelayanan optimal pada arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Merak berjalan baik sesuai dengan perencanaan.

Turut hadir mendampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama jajaran, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna bersama jajaran, Walikota Cilegon Helldy Agustian bersama jajaran serta Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin.

Al Muktabar mengatakan, secara umum kondisi arus mudik di Pelabuhan Merak sampai saat ini masih berjalan cukup baik. Meski demikian, Pemprov Banten bersama seluruh Forkopimda akan terus melakukan pengawasan sekaligus pengecekan terhadap hal-hal yang masih perlu dilakukan peningkatan.

“Itu sesuai dengan apa yang diarahkan Bapak Presiden Jokowi agar kita memberikan pelayanan yang terbaik dalam rangka arus mudik lebaran tahun ini,” katanya.

Di terminal eksekutif, Al Muktabar bersama rombongan melakukan peninjauan proses tiketing, kemudian masuk ke kapal roro untuk melihat secara langsung kondisi dan fasilitas yang didapatkan pemudik sudah layak dan baik.

“Tadi kita banyak berdialog dengan masyarakat yang sedang mudik. Mereka mengaku fasilitas yang didapat cukup baik dan nyaman dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ke Dermaga enam, Pospam 1 KSKP Merak Polres Cilegon dan ruang kontrol traffic lalu lintas kapal di BPTD wilayah VIII Banten.

Al Muktabar melanjutkan, kondisi yang sama juga terjadi di Pelabuhan Ciwandan yang menampung para pemudik pengguna kendaraan roda dua, dimana berdasarkan laporan yang diterima semuanya sudah bergerak dengan baik.

“Kita semua kompak menjalankan perannya masing-masing. Kami juga menyiapkan berbagai fasilitas kesehatan di sejumlah posko yang sudah berdiri di sejumlah lokasi,” katanya. (Ivan)