Mei 26, 2024

Kecamatan Teluk Naga Bersama CSR PIK2, Gelar Santunan Bagi Anak Yatim

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KABUPATEN TANGERANG, – Momen bulan suci ramadhan dijadikan umat muslim sebagai ladang untuk menambah kebaikan. Baik berbagi sedekah antar sesama manusia maupun perbuatan baik lainnya.

Bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah Kecamatan Teluknaga bekerjasama melalui CSR PIK2 menggelar santunan kepada puluhan anak yatim. Pemberian santunan tersebut berlangsung di aula kantor Kecamatan Teluknaga pada Jum’at (14/04/2023).

Acara berlangsung sangat khidmat, Sebanyak 60 anak yatim menerima manfaat dan santunan berupa paket sembako, alat tulis, dan uang saku. Tidak hanya itu, kegiatan disambung dengan tausyiah dalam pembekalan ilmu dan motivasi kepada anak anak.

Camat Zam Zam Manohara S.STP mengatakan, santunan yang diberikan merupakan kewajiban pemerintah kabupaten Tangerang melalui Kecamatan Teluknaga agar peduli terhadap warganya, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu yang berhak menerimanya.

“Kami berharap bantuan dan santunan yang kita berikan ini, bermanfaat bagi penerima, serta digunakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian dapat membantu meringankan beban mereka selama menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan pada tahun 2023 ini,” jelasnya.

Zam zam melanjutkan, bahwa kegiatan ini bertujuan selain besilaturrahmi terhadap para anak Yatim, juga untuk memberikan semangat dalam menjalani proses hidupnya, sehingga kelak menjadi orang yang sukses dan mampu jadi orang yang berguna terhadap Agama, Bangsa dan Negaranya.

“Tujuan kita dalam mengumpulkan para anak yatim ini bukan sekedar memberi santunan harta atau benda, tapi yang lebih utama memberi semangat dan kepercayaan diri, serta menunjukan bahwa mereka tidak dibiarkan sendiri, namun ada orang disekitarnya yang akan membuatnya bahagia,” tutupnya. (Ivan)