Februari 24, 2024

PT. Ananda Labaik Kakbah Melepas Jama’ah Umrah Al Ananda Tour & Travel

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com. Padang, – Pimpinan Travel PT. Ananda Labaik Kak’bah, Direktur H.Asran Tanjung dan Komisaris Sudiyono, mengkonfirmasi tentang adanya kesalah pahaman antara jama’ah Al- ananda Tour & Travel milik Hj. Lena Muhammad Nasir beberapa waktu yang lalu.

Dion mengungkapkan, Perihal permasalahan tertundanya para jama’ah Al – Ananda tour & travel beberapa waktu lalu dikarnakan adanya permasalahan dari pihak saudi dan Al – Ananda yang dipimpin Hj. Lena gagal berangkat dikarenakan adanya pemutusan sepihak dari pihak saudi,”Kata Dion.

Selanjutnya, Dion juga mejelaskan hubungan antara PT.Ananda Labaik Kakbah dan Al ananda Tour & Travel itu hanya sebatas pemesanan tiket domestik dan hotel, memang kedua travel tersebut bermitra dan pernah satu kantor di Ulak Karang.

Lebih lanjut dion menyampaikan PT. Ananda Labaik kakbah yang saat ini sedang dalam proses mengurus ijin PPUI akan berdampak negatif karena kesalah fahaman jama’ah Al – Ananda, ada banyak kerugian yang di alaminya pasca gagalnya pemberangkatan jama’ah al- ananda beberapa waktu yang lalu, sehingga banyak jama’ah yang datang kekantor PT. Ananda Labaik Kakbah di jalan Ulak Karang Kota Padang.

Sebagai mitra dari Al Ananda tour & travel pihak dari ananda labaik kakbah merasa dirugikan oleh pihak jama’ah yang sempat membuat gaduh kantor PT. Ananda Labaik kakbah di Ulak Karang.

“Bahkan sampai ada yang mencemarkan nama baik Ananda Labaik Kakbah lewat beberapa media online, tv dan medsos, yang sebelumnya tidak mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak PT. Ananda labaik kakbah,” tegas dion.

Namun sebelum para jama’ah al-ananda tour & travel berangkat ke tanah suci mereka akan terbang ke jakarta untuk transit di sueta. keberangkatan jama’ah umrah dari Sumatera Barat juga di temani langsung oleh komisaris PT.Ananda Labaik Kakbah sampai di jakarta menemui Hj.lena dari pihak al-ananda tour & travel,Serta Direktur ananda labaik kakbah H.Asran tanjung juga ikut melepas para jamaah al-ananda tour & travel sampai bandara Bim, Minggu (02/04/2023) siang.

Direktur Ananda labaik kakbah bersama dengan komisarisnya dan staf, sebelum melepaskan para jama’ah Al – Ananda tour & travel juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah umrah dibulan suci Ramadhan kepada para jama’ah umrah yang akan di berangkatkan. Dion berpesan kepada jamaah untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalani ibadah di tanah suci.

“Harap agar menjaga kesehatan, jangan lupa atur pola makan agar kesehatan tetap terjaga dan kita dapat menjalankan ibadah dengan konsentrasi senantiasa memelihara iman dan meningkatkan ketaqwa’an kepada Allah SWT.

Ia juga mendoakan, semoga seluruh jama’ah yang berangkat selalu sehat, menjalani semua rukun dengan baik, dan rangkaian ibadahnya diterima disisi Allah SWT serta memperoleh kualitas ibadah yang Mabrur.

“Semoga perjalanannya selamat dan pulang dalam ridha Allah SWT, kemudian hilangkan semua kesombongan dalam hati,” ungkap dion.

Terakhir Dion mengharapkan kepada jama’ah untuk tetap mengikuti arahan dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

Sementara itu, dihubungi terpisah, salah seorang pembimbing jama’ah, Hj. Lena menyampaikan, bahwa jama’ah akan diberangkatkan siang ini,ada sebanyak 29 orang dari Padang dan 4 orang jamaah dari jakarta yang akan diberangkatkan hari ini.

“Keberangkatan hari ini jamaah Sumatera Barat yang telah dilepas oleh H.Asran Tanjung pagi tadi,” terang singkat Hj.lena.

Prosesi keberangkatan jama’ah yang dilepas setelah klarifikasi dari pihak PT. Ananda Labaik Kakbah tersebut Minggu ,02/04/2023, di ketahui juga dari pihak kanwil pemerintah kota padang. ( Jun )