Juli 19, 2024

75 Warga Masyarakat Ikuti Layanan Penghapusan Tatto Gratis Pemkot Jakarta Barat

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Jakarta Barat, – Pemerintah Kota Jakarta Barat menyediakan layanan penghapusan tatto gratis kepada warga di bulan suci Ramadhan, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Baznas BAZIS selaku penyelenggara utama.

“Kegiatan program hapus tatto ini merupakan kegiatan yang positif karena warga diberikan kesempatan untuk hijrah menjadi manusia yang lebih baik,” kata Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Kegiatan yang digelar di aula Masjid Assahara, Kantor Wali Kota Jakarta Barat ini mengundang 75 warga yang ingin menghapus tato. Warga yang hadir sebelumnya telah mendaftar secara daring.

Proses penghapusan tato pun menggunakan laser yang dilakukan tenaga profesional. Dengan demikian, dia memastikan pembersihan tatto berjalan dengan higienis dan aman.

Indra melanjutkan, program layanan penghapusan tatto ini hanya berlangsung satu hari saja. Dengan adanya program ini, dia berharap masyarakat bisa mendapatkan kesempatan untuk terlahir baru dan lebih khusyuk dalam menjalani ibadah.

“Sebagai umat Islam keberadaan tato hukumnya haram. Untuk itu pada momen bulan suci Ramadan ini, agar ibadahnya lebih suci dan murni maka penghapusan tatto sangat diharapkan,” jelas dia.

Hamin (61) selaku warga Rawabuaya yang menjadi salah satu peserta penghapusan tato mengaku bersyukur dengan adanya program ini.

Melalui program ini, warga kurang mampu seperti dirinya bisa mendapat kesempatan untuk membersihkan diri agar merasa lebih layak menjalani ibadah. Dia mengaku sudah tujuh kali mengikuti program ini demi menghapus tato di dada kirinya.

“Untuk menghapus tato tidak mudah dan cepat. Bisa 12 kali baru bisa hilang. Dan saya sekarang sudah yang ketujuh kalinya ikut program ini dan memang sudah berangsur hilang,” ujar Hamin. (Wawan)