Juli 19, 2024

Hari Pertama Puasa, Dua Stasiun Terasa Sepi Penumpang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Jakarta Pusat – Suasana di dua Stasiun terpantau sepi dihari kerja, baik Stasiun Tanah Abang maupun Stasiun Gambir, keduanya terpantau lengang dihari puasa pertama tahun ini, Kamis (23/03/23).

Suasana stasiun pagi hari ini tampak tidak seperti hari kerja, karena yang biasanya jam sibuk hingga pukul 08:15 di stasiun Tanah Abang masih terlihat lenggang, seperti penuturan Pak Adi security stasiun mengatakan, ” Biasanya jam segini mah padet banget, banyak penumpang baik yg transit maupun yang memang tujuan Tanah Abang, “ucapnya.

Kemudian lanjut Pak Adi menambahkan, ” Kalau semalem malah rame mungkin karena hari ini puasa pertama di Ramadhan tahun ini banyak yang libur jadi penumpang tidak seperti hari biasanya, “pungkas sekuriti stasiun tersebut sambil menujukan jalur kreta yang lengang.

Suasana yanghampir sama juga terjadi di Stasiun Gambir, walaupun suasana sedikit berbeda tetapi memang di hari pertama Puasa Ramadhan memang terlihat lengang.

Seperti penuturan Mas Rio salah satu petugas tiketing Stasiun Gambir mengatakan, “Hari ini walaupun masuk hari kerja memang suasana penumpang agak sedikit berbeda dari hari biasanya, mungkin karena pertama hari puasa pada libur ataupun cuti bersama, ” Tuturnya.

Kemudian lanjut Mas Rio menambahkan, “kalau untuk tujuan Kota dibJawa Timur dan Jawa Tengah sih masih lumayan rame, kalau yang jarak deket seperti Bandung ya memang sedikit berkurang, umum sih seperti puasa puasa sebelumnya kalau hari pertama memang terkadang sepi penumpang, ” Pungkasnya .

Seperti penuturan Mbak Gita salah satu penumpang ke Bandung menambah kan, “iya ini biasanya hari kerja di Stasiun Gambir rame, diakui nya juga tiket ke Bandung lebih gampang dapetnya mungkin karena sepi penumpang, alhamdulillah saya dapet tiket cepat dan bisa ikut acara kampusnya di ITB siang ini, “Tutur mba Gita sambil masuk loket tujuan Bandung.

Demikian pantauan sementara suasana dua Stasiun di hari pertama puasa tahun 2023.(Cholik)