Juli 25, 2024

31 Wartawan di JTR Ikuti KLW Dasar dan KLW Lanjutan di Pusdiklat JBS Cilegon Banten

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG – Sebanyak 31 wartawan yang tergabung dalam Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) mengikuti Karya Latih Wartawan {KLW) Tingkat Dasar dan Lanjutan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten di Journalist Boarding Schoool (JBS ) Pusdiklat PWI di Jalan Kalitimbang Lingkar Krotek, Cibeber, Cilegon Kamis(16/3/23).

Ketua PWI Kota Tangerang, Abdul Majid saat melepas keberangkatan peserta KLW dari titik kumpul Kantor Sekretariat Bersama PWI ,JTR dan SMSI Kota Tangerang memberikan semangat dan penyampaian singkat kepada para peserta.

“Saya yakin dengan kompetensi atau kapasitas temen-temen yang sudah biasa berjalan di lapangan pasti akan ketemu dengan materi-materi KLW,semoga teman teman lulus semua” Kata Majid.

Sementara Penasehat dan sekaligus pendiri JTR R Herwanto menyampaikan hal senada.Dirinya berpesan agar para peserta mengikuti aturan yang ada dan telah ditetapkan oleh panitia penguji.

” Ikuti aturan yang berlaku,konsentrasi dan selalu berdoa ,semoga bagi yang mengikuti KLW tingkat Dasar dan lanjutan lulus semua” singkatnya.

Sebelumnya Ketua JTR Ayu Kartini dan juga ketua SMSI kota tangerang telah pula menyampaikan pesan dihadapan para anggotanya yang mengikuti KLW agar nantinya jika lulus KLW untuk selalu menjaga marwah PWI.

” PWI adalah organisasi besar dan sebagai konstituen Dewan Pers. Tentunya bagi anggota yang nantinya dinyatakan lulus dan menjadi bagian dari PWI saya tekankan untuk selalu menjaga marwah PWI” ujar Ayu.

Diinformasikan Setiba Peserta KLW di Aula Gedung Pusdiklat JBS .Para peserta diberikan materi dan arahan oleh 3 orang Nara sumber yaitu Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra,Pengurus PWI Provinsi Banten Media Nurcahya dan Ketua Umum Serikat Media Indonesia (SMSI) Firdaus.

Terpantau kegiatan KLW berlangsung lancar tinggal menunggu adanya pengumuman lolos atau tidaknya para peserta. (Ivan)