Mei 26, 2024

Bhayangkari dan Polwan Polrestro Tangerang Kota Siapkan Sarapan, Makan Siang dan Malam Bagi Korban Banjir di Periuk

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Bhayangkari Cabang Polres Metro Tangerang Kota bersama Bhayangkari ranting Polsek Jatiuwung dan sejumlah Polwan mendirikan dapur umum Posko Banjir Kelurahan Gebang Raya di Lapangan Warga RW 013 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan dapur umum tersebut merupakan wujud empati Bhayangkari kepada masyarakat yang sedang ditimpa musibah banjir.

“Ini merupakan bentuk kepedulian ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan, Dapur umum itu menyiapkan dan memasak makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan makan warga korban banjir di Posko posko pengungsian,” ujar Kapolres dalam keterangannya, Kamis (16/3/2023).

Adapun makanan siap saji itu disiapkan, diolah dan dimasak oleh sejumlah ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan termasuk ibu-ibu jajaran Koramil Cibodas sesuai dengan pemenuhan gizi yang terkandung didalamnya. pemenuhan kebutuhan makanan saji itu diberikan mulai dari sarapan pagi, makan siang hingga makan malam bagi warga terdampak.

“Makanan siap saji tersebut didistribusikan kepada 600 warga terdampak banjir di sejumlah posko pengungsian, mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam,” jelas Zain.

Terkait hingga kapan dapur umum tersebut didirikan, Zain menyebutkan bantuan permakanan maupun keamanan dan patroli polisi ke rumah-rumah warga yang ditinggal mengungsi ke posko pengungsian akan dilakukan pihak Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, hingga kondisi banjir sudah surut kembali seperti sedia kala.

“Bantuan akan diberikan kepada para pengungsi hingga banjir benar-benar surut, kita berharap warga dapat kembali ke rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Tak hanya bantuan makanan siap saji, Biddokkes Polrestro Metro Tangerang Kota juga siaga dengan obat-obatan di posko kesehatan, hingga warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan akibat banjir tersebut dapat terpenuhi.

“Dari informasi di lapangan banjir terpantau sudah mulai berangsur surut, hanya tinggal 3 RW yakni RW 021, 022 dan 025 Kelurahan Gebang Raya yang masih tergenang dengan ketinggian 10-20cm, kita sama-sama berdoa musibah ini segera berakhir,” tutup Kapolres. (Ivan/rls)