Juli 25, 2024

Anggota Komisi IV Fraksi Partai Golkar Rahmat Hidayat, Dampingi Walikota Tangsel Resmikan Tandon Air Kampung Bulak

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Tangerang Selatan – Sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah dalam mengawasi sekaligus memberikan kontrol terhadap pembangunan dan memberikan pendampingan kinerja yang baik, anggota dewan Komisi IV DPRD dari Fraksi Golkar, Rahmat Hidayat dampingi Walikota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie resmikan Tandon Air Kampung Bulak Pondok Kacang Timur, Pondok Aren Tangsel Kamis (15/03).

Pada awak media, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa setelah pembangunan tandon air ini rampung, diharapkan bisa jadi sarana pencegahan banjir.

“Hari ini Walikota Benyamin Davnie meresmikan penggunaan nya sebagai sarana kolam pencegahan banjir di kawasan Kampung Bulak dan Komplek Pondok Maharta,” demikian ungkap Kang Rahmat biasa di panggil.

Kemudian lanjutnya, “Alhamdulillah secara umum kita bersama pemerintah berhasil mengurangi dampak banjir di beberapa wilayah dari sekitar Kampung Bulak dan Komplek Pondok Maharta, bukan hanya keberadaan tandon kapasitas 680 M3 saja, sebenarnya ada juga perbaikan tanggul kali dan drainase 550 M1 sarana saluran dengan konsep cor beton bertulang, supaya lebih kokoh dan awet, ” pungkasnya

Sementara itu Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie atau yang biasa dipanggil bang Ben, mengatakan bahwa semua yang dikerjakan Pemkot Tangsel adalah bentuk dari usulan dan keluhan kesah dari warga masyarakat yang selama ini sering kebanjiran.

“Pemerintah tentunya tidak tinggal diam dan bersama sama instansi terkait berpikir dan bermusyawarah untuk bagaimana solusinya penanganan banjir yang baik dan tepat guna, sehingga dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat, ” ungkapnya.

Bang Ben menambahkan, melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi akhirnya kami bisa menyelesaikan pembangunan Kolam Tandon Retensi Kampung Bulak, di Jalan Setyabudi Pondok Kacang Timur.

Semua ini untuk mengurangi titik banjir yang kerap meluap hingga ke pemukiman warga, karena kebetulan memang secara umum Kampung Bulak berada di Cekungan lintasan Kali Serua.

“Semoga setelah tandon air ini berfungsi dengan baik masyarakat yang biasa terdampak banjir sedikit banyak bisa terobati” imbuhnya.

Ia menyadari bahwa tentunya masih banyak PR ( Pekerjaan Rumah) yang harus di lakukan pemerintah kota Tangerang Selatan untuk memberikan lingkungan yang terbebas dari banjir.

“Semuanya butuh waktu dan juga butuh kerja sama masyarakat untuk bersama merawat Tandon Air ini sebaik-baiknya dan juga tidak membuang sampah sembarangan di saluran kali. Kenapa ? karena ini juga bentuk tanggung jawab bersama, “pungkas Bang Ben.

Selanjutnya peresmian di tandai dengan Bang Ben memencet sirine sebagai tanda diresmikannya fungsi Tandon Air dengan di dampingi H. Murtadho Lurah Pondok Kacang Timur, H Rahmat Hidayat DPRD Tangsel fraksi Golkar juga Dinas Terkait di lokasi Tandon (Cholik).