April 12, 2024

Walikota Arief R. Wismansyah Hadir dan Berikan Arahan di Pertemuan FKUB

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Kehidupan Umat Beragama yang diselenggarakan di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (15/03).

Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, turut hadir sekaligus memberikan arahan pada kegiatan yang dihadiri oleh tak kurang 150 ketua dan pengurus organisasi keagamaan yang ada di Kota Tangerang.

“Kita tahu, dengan beragam suku dan budaya ini merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT yang patut kita syukuri. Di mana keberagaman serta perbedaan-perbedaan ini harus kita jadikan sebagai kekuatan dan kita jaga bersama-sama,” ucapnya

Maka dari itu, lanjut Arief, sebagai bangsa yang besar, tentuya kita harus bisa saling menghargai perbedaan tersebut dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Untuk itu, peran para tokoh dan pemuka agama serta organisasi keagamaan sangatlah penting dalam mewujudkan kondusivitas umat sekaligus menopang dan mendukung program pembangunan khususnya di Kota Tangerang.

“Perbedaan dan keberagaman yang ada, tentunya akan menghadirkan berbagai gesekan. Apalagi di era digital dan kerap terjadi distorsi informasi hingga hoax yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Peran bapak dan ibu sangatlah penting untuk turut menyampaikan berbagai informasi yang tepat kepada jamaah atau anggota-anggotanya agar dapat menambah wawasan serta kesadaran berbangsa, beragama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Arief berharap kegiatan-kegiatan silaturahmi antar umat beragama ini dapat semakin menambah keharmonisan serta semangat kebersamaan antar umat beragama dalam mewujudkan Kota Tangerang yang kondusif dalam bingkai akhlakul karimah.

“Semoga kegiatan ini dapat semakin menjalin tali persatuan diantara kita, sehingga pembangunan di Kota Tangerang dapat berjalan lancar dengan dibarengi semangat kebersamaan dan kesiapan diri dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” pungkasnya.

“Apalagi sebentar lagi memasuki Bulan Ramadan, semoga dengan kekondusifan ini ibadah puasa kita dapat semakin berkualitas dan membawa berkah bagi kita semua.” pungkas Arief. (ivan/rls)