Juli 13, 2024

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin Dalam Taklim Format: Ibu Adalah Support System Dalam Keluarga

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com, Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, menyebut sosok ibu memiliki peran yang sangat penting dan fundamental dalam support system bagi keluarga.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan taklim bulanan Forum Majelis Ta’lim (Format) Akhlakul Karimah, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Cibodas, Selasa, (07/03).

“Apa kabar ini ibu-ibu jamaah Format? Semoga sehat dan semangat selalu ya,” Sapa Sachrudin, seraya menyampaikan, Ibu-ibu sangat luar biasa semangatnya dalam mengikuti kajian ini dan tentunya akan dapat menjadi bekal dalam hidup berkeluarga dan menjalankan peran para ibu ini sebagai support system dalam membentuk keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah.

Harus sehat dan semangat, lanjut Sachrudin, karena ibu ini adalah pendidik pertama dan utama untuk calon penerus bangsa dalam keluarga.

Kemudian, dalam upaya membentuk masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing, tentunya dibutuhkan peran dari semua pihak baik dari Pemerintah Kota (Pemkot) dan juga masyarakat, termasuk keluarga. Karena itu peran ibu sangatlah fundamental.

“Saya ingin agar ibu-ibu senantiasa dapat memanfaatkan momentum kajian-kajian seperti ini sebagai sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan, yang nantinya bisa diterapkan dan ditularkan kepada anak-anak kita”

“Termasuk berbagai fasilitas pembangunan yang disediakan Pemkot Tangerang ini, silakan dimanfaatkan untuk pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, seperti pengajian di GOR ini misalnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sachrudin juga mengapresiasi panitia serta seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kajian tersebut dan berharap agar kajian tersebut tidak hanya dapat menjadi sarana silaturahmi, tapi juga dapat menjadi ajang untuk menambah bekal wawasan ibu-ibu dalam mewujudkan generasi islami di Kota Tangerang.

“Terimakasih untuk panitia penyelenggara ya. Oia, ibu-ibu di depan juga ada bazaar sembako murah, pas banget ini buat ibu-ibu setelah ikut kajian pulangnya bisa beli beras dan minyak goreng murah buat keluarga,” ajak Sachrudin. (Ivan)