Juni 20, 2024

220 Pegawai Perumda Tirta Benteng, Sosialisasikan Langsung Aplikasi ‘SiGanteng’

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG – Perumda Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang melakukan sosialisasi secara langsung ke para pelanggannya, terkait telah adanya aplikasi Sistem Informasi Pelanggan Tirta Benteng (SiGanteng), yang merupakan pelayanan berbasis android dan iOS, di Komplek Garuda Cipondoh RT. 005/RW. 006, Kecamatan Cipondoh, Kamis (2/3/2023).

Direktur Utama, Perumda Tirta Benteng, Sumarya mengungkapkan sosialisasi ini mengerahkan 220 pegawai PDAM, yang disebar ke beberapa titik kawasan pelanggan di Kota Tangerang. “Kita sosialisasi aplikasi SiGanteng secara door to door, ke pelanggan agar memudahkan mereka memahami tentang aplikasi SiGanteng. Disamping itu, mecoba melakukan pendekatan dan mendengar keluhan pelanggan secara langsung,” ujar Sumarya.

Dijelaskan Sumarya, sosialisasi telah dilakukan sejak kemarin, dengan target tiga ribu pelanggan per harinya. Dengan ini, Perumda Tirta Benteng berupaya dapat mengunjungi seluruh pelanggan yang kini sudah berjumlah 95.000 pelanggan dari berbagai wilayah di Kota Tangerang.

Dalam aplikasi SiGanteng, masyarakat sudah bisa melakukan lapor meter secara mandiri. Selain itu, aplikasi ini masih akan terus disempurnakan, sehingga masyarakat bisa lebih mudah menikmati aplikasi SiGanteng.

“SiGanteng ini memiliki enam fitur yang masih disempurnakan, seperti info tagihan, info pemakaian air, pengaduan layanan, lapor meter mandiri dan pembayaran online,” jelas Sumarya.

Sementara itu, warga Komplek Garuda Cipondoh RT. 005/RW.006, mengaku aplikasi SiGanteng sangat memudahkan dan membantu dalam mengecek biaya tagihan serta lapor meter secara mandiri.

“Sosialisasi ini cukup membantu, apalagi ada aplikasi yang memudahkan saya dalam mengecek tagihan, tanpa harus berpergian,” tutur Dora.

“Saya memerasa terbantu dengan adanya aplikasi SiGanteng, apalagi nantinya pembayaran bisa melalui aplikasi, jadi lebih efisien waktu,” Kata Kasmir Isranto. (Ivan)