Juli 25, 2024

Peduli Pada Dunia Pendidikan, Kakon Sinar Semendo Dapat Penghargaan Dari Disdikbud Lampung

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com. Tanggamus Lampung – Kakon Sinarsemendo Yulistina Heryanti S.P.d, dan Kadus dusun dua kecamatan Talangpadang, Tanggamus mendapatkan penghargaan dari dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di Balai Pekon setempat, Rabu ( 01/03/23 ).

Diberitakan sebelumnya, beberapa siswa kedepatan bolos saat jam sekolah di salah satu rumah warga Pekon Sinarsemendo, melalui kepala Dusun Dua digiring ke balai Pekon setempat, untuk didata, dan dilaporkan ke sekolah beserta orang tuanya.

Mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, dalam pemberian penghargaan kepada Kepala Pekon beserta jajarannya, adalah Kepala Cabang Wilayah Dinas Dua ( Kacabdin dua ), Drs. Sunardi M.Pd didampingi Kasi SMA Dispendikbud Provinsi Lampung Wilayah dua, Iswanda Safri, S.Sos,.
Kepala sekolah SMKN dan SMA Talangpadang, dan Sumberjo, beserta dewan guru.

“Kami mawakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengapresiasi kepada ibu Kepala pekon ( Kakon ) Sinarsemendo, berikut jajarannya atas kepedulian, keterangan, membina murid kita-kita, yang pada saat itu (red-jam belajar ) posisi tidak ada di sekolah”.

“Atas hal itulah bapak Kadis memberi apresiasi , dan penghargaan ke kepala Pekon dan Kadus terhadap kepedulian kepada murid-murid kami, ” tuturnya.

Pesan Sunardi, meraka akan membahas ini kepada seluruh kepala sekolah yang ada di Tanggamus, untuk melibatkan dan mengikutsertakan aparat-aparat setempat.
Tokoh masyarakat, lingkungan setempat, tokoh adat, bersama-sama membina murid-murid kita dan mengawasi.

“Kami butuh kerjasama yang baik, kepada masyarakat setempat, ” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Yulistina Heryanti S.Pd selaku Kepala pekon Sinarsemendo menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan penghargaan yang diberikan kepada pekon Sinarsemndo, dari Disdikbud Provinsi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, yang diwakili oleh bapak Sunardi kepala cabang wilayah dinas dua dan staf, kepala sekolah, SMA, SMKN 1 Talangpadang, Kepala sekolah kecamatan Sumberjo, beserta dewan guru, yang hari ini telah menyempatkan bersilaturahmi ke balai pekon kami.

Terkait peristiwa seminggu yang lalu, anak didik dari beberapa sekolah pada saat jam belajar ketahuan bolos pada saat jam pelajaran, disalah satu rumah warga, itu semua tiada lain karena atas kepedulian kami, tentunya dalam hal ini saya selaku kepala Pekon, karena mereka ada di wilayah kami. kami terpanggil untuk peduli, ” katanya.

Senada, harapan Kakon kedepannya agar ada kerja sama dari pihak sekolah, masyarakat setempat dan lingkungan agar peduli ketika melihat anak-anak di jam sekolah, tetapi mereka di luar sekolah.

“Sayang, mereka anak-anak kita adalah generasi penerus yang akan datang” ujarnya.

Masih di lokasi yang sama, Khairul kepala sekolah SMA N 1 Talangpadang mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Pekon Sinarsemendo dalam hal ini Kakon dan Kadusnya.

“Tadi kita sudah bicara kepada kepala Pekon, kalau bukan kita siapa lagi. Mudah-mudahan adanya kejadian ini tumbuh kepedulian masyarakat, dan kami berterimakasih kepada bapak Kadisdikbud Provinsi Lampung telah memberikan penghargaan kepada Kepala Pekon Sinar Semendo atas kepedulian kepada dunia pendidikan,” tutupnya mewakili para Kepala sekolah di Kabupaten Tanggamus. (Mahikal)