Juli 25, 2024

Santri Sambut Gembira, HUT ke 30th Pemkot Tangerang Beri Hadiah Graha Santri

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang – Dari sekian banyak acara yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Kota Tangerang (Pemkot Kotang) dalam merayakan hari ulang tahunnya yang ke 30 tahun, Pemkot Tangerang tak lupa pada para Santri Kota Tangerang.

Hal ini dibuktikannya dengan memberikan hadiah bagi para santri yang ada di Kota Tangerang, dengan akan dibangunnya Graha Santri yang terletak di Masjid Al ‘Adzom. Peletakan batu pertama tanda dibangunnya Graha Santri ini, di mulai dengan acara Istighosah yang dilaksanakan di Masjid Al ‘Azhom, Jl. Satria – Sudirman Kota Tangerang, Selasa (28/02).

Istighosah di ikuti oleh ratusan santri dari berbagai Pesantren dan Madrasah berbagai tingkatan, yang datang dari wilayah yang ada di Kota Tangerang ini, dipimpin oleh KH. Faturahman.

Di mulai dengan melantunkan kalimat Istighfar yang di sambung dengan membaca Surat Al Fatihah yang di tujukan bagi Nabi Muhammad SAW dan keluarganya, para auliya, para guru dan para kaum muslimin dan muslimat, baik yang masih hidup maupun yang audah meninggal, Surat Al Fatihah juga di hadiahkan bagi para pemimpin dan warga Kota Tangerang khususnya.

Tak hanya itu, segenap Asmaul Husna juga di lantunkan dalam Istighosah ini, seperti Ya Sami’, Ya Bashir, Ya Hafidz dan Ya Nasir, Ya Waqi’u yang tujuannya tak lain tak bukqn adalah meminta pertolongan pada Allah SWT dengan nama-namanya yang indah di dalam Asmaul Husna.

Sebelumnya pembawa acara (MC) mengatakan bahwa di HUTnya yang ke 30 tahun ini, Pemkot Tangerang memberikan hadiah bagi para santri berupa gedung yang dinamakan Graha Santri.

Mendengar hal ini, kegembiraan para santri tak terbendung, meski tidak lama, mereka hingga bertepuk tangan tanda gembira. Tak hanya itu para santri juga dengan bersemangat mengikuti acara istighosah ini.

Suara-suara indah terdengar dengan indahnya saat para santri mengikuti imam Istighosah melantunkan dzikir terutama saat mengumandangkan kalimat Tahlil Laa Ilaha Illallah dan mengaminkan do’a yang dibacakan. (Ivan)