Juni 20, 2024

Ketua MUI Kota Tangerang KH. Ahmad Baijuri: Pertama di Indonesia, Kepala Daerah Bangun Gedung Santri

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang – “Ini adalah kado terindah dari Walikota Tangerang” ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH. Ahmad Baijuri Khotib saat memberikan sambutan di acara Itighosah dan peletakan batu pertama dibangunnya Graha Santri bagi Santri Kota Tangerang.

Dirinya mewakili para santri di Kota Tangerang mengucapkan banyak terima kasih atas hadiah ini, Selasa (28/02). Sebagai Tahadust binni’mah atau berbagi kebahagiaan, KH Ahmad Baijuri mengatakan bahwa bisa jadi hal ini adalah yang pertama di Indonesia.

“Dalam pengalaman saya, belum ada kepala daerah yang memberikan sebuah gedung khusus bagi para santri, bahkan di Kota Santri sekalipun” pungkasnya

Sementara itu Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansya mengatakan bahwa dibangunnya gedung santri ini agar anak santri di Kota Tangerang bisa belajar dan mengembangkan diri dengan lebih baik lagi.

“Masa depan Kota Tangerang ada di tangan kalian sebagai generasi penerus yang bisa mengisi dan menjaga Kota Tangerang” ujar Arief.

Dirinya juga meminta atensi para OPD kepala dinas khususnya dinas kesehatan, dalam membantu para santri mendapatkan pengetahuan tentang ilmu kesehatan, sebagai tambahan pengetahuan sehubungan dengan di luncurkanya program Santri Sehat.

“Kita berharap semoga para santri nanti, bisa menyinari seluruh warga Tangerang dengan Ahlakul Karimah dan juga bisa menjaga kesehatan diri dan lingkungannya” tutur Walikota.

“Selamat Ulang Tahun bagi warga Kota Tangerang di usianya yang ke 30 tahun ini. Semoga selalu sehat, berkah dan tambah maju” tutup Arief mengakhiri sambutannya.

Perlu diketahui, selain Graha Santri dan Pesantren sehat dan Santri Sehat, diberikan juga berbagai aneka hadiah bagi para ASN berprestasi dan pemenang aneka lomba serta kecamatan berprestasi.

Acara di hadiri oleh Walikota Arief R. Wismansyah, Wakil Kota Tangerang H. Sachrudin. Sekda Kota Tangerang dan segenap Kepala Dinas dan Camat se – Kota Tangerang serta ratusan Santri dari segala penjuru Kota Tangerang. (Ivan)