April 19, 2024

Tampil di Peringatan Isra Mi’raj Masjid Al Muiz, Ustadz M. Amin Asy – Syirbuuni: Jadikan Sholat Sebagai Solusi

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Tangerang Selatan – Tampil sebagai penceramah tunggal, Ustadz Muhammad Amin Asy-Syiharbuni tampil memukau dan mempesona para jama’ah, yang hadir di acara Isra Wal Mi’raj Nabi Agung Muhammad SAW di Masjid Al Muiz Kavling Kinayungan 105, Pondok Kacang Barat Pondok Aren Tangerang Selatan, Sabtu malam (25/02).

Dengan mengutip sebuah hadist tentang arti Mi’raj bagi umat islam, Ustadz Amin mengingatkan akan pentingnya sholat dan menjadi solusi atas setiap permasalahan yang dihadapinya.

“Sholat adalah saat terdekat kita dengan Allah SWT, disaat itulah kita adukan segala permasalahan, harapan dan keinginan kita pada Allah” ujarnya.

Dengan mengilustrasikan dirinya yang pergi ke Barber Shop atau tukang cukur, Ustadz Amin mengingatkan kita betapa patuhnya kita dan demikian percayanya kita pada tukang cukur tersebut, tak akan melukai dirinya meski tukang cukur itu memegang gunting bahkan pisau tajam ketika hendak merapihkan rambut kita sesuai dengan kehendak kita.

“Hanya dengan kode sedikit saja berupa sentuhan, kita menurut untuk tunduk ataupun menggerakan kepala kita, baik ke kiri dan ke kanan sesuai dengan keinginan tukang cukur demi menyelesaikan keinginan model yang kita harapkan”

“Jika dengan tukang cukur saja kita menurut, maka seharusnya kita lebih nurut, tunduk dan patuh pada Allah dalam melaksanakan kewajiban maupun menjauhkan laranganNya demi terwujudnya keinginan kita” papar Ustadz Amin.

Dengan gaya yang sederhana dan menghibur di tambah dengan suara dan gaya yang memikat, ustadz Amin berhasil memukau dan membuat jama’ah duduk mengikuti tausiahnya.

Sebelum mengakhiri tausiyahnya, ustadz Amin mengingatkan jama’ah tentang pentingnya pendidikan agama bagi anak demi kehidupannya.

“Didik dan latih anak kita untuk belajar agama dan melaksanakan sholat, karena sholat adalah tiang agama dan pondasi bagi kehidupannya, baik di dunia maupun di akherat nanti” pungkasnya.

Acara di selingi dengan santunan anak yatim dan dhuafa serta pembacaan Maulid nabi oleh tim hadroh Sabilal Muhtadin pimpinan Ustadz Adib Mujab.

Hadir dalam acara ini kapolsek Pondok Aren, Camat Pondok Aren, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan jama’ah umum. (Ivan)