Juli 25, 2024

Puncak Acara Peringatan Harlah 1 Abad NU, MWC Pondok Aren Hadirkan KH. Said Aqil Siradj

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Tangerang Selatan – Selesai sudah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU ) Pondok Aren dalam rangka memperingati Hari Lahir 1 Abad NU dengan hadirnya mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) NU Prof., DR., KH. Aqil Siradj di Sekretariat MWC NU dalam acara Penguatan Ke NU – an di kantor Sekretariat MWC NU di Pondok Pucung, Bintaro Tangerang Selatan, Minggu (26/02).

Acara yang di mulai sejak pukul 08.00 WIB pagi ini nampak sangat diminati oleh kaum Nahdliyin Pondok Aren. Sejak pagi hari, berbondong-bondong mereka sudah datang dan memenuhi arena guna bertemu dengan idola dan panutan mereka selama ini.

Tak hanya ingin bertemu mereka juga ingin mendengarkan nasehat dari salah satu mahaguru kaum Nahdliyin yang ada saat ini, sebagaimana ungkapan hati salah satu jama’ah pada awak media.

“Saya sudah jalan dari rumah sejak habis sholat Subuh tadi, agar bisa dapat duduk dekat dengan kyai Said” ujar Adip yang datang dari Pondok Kacang Barat.

Arena acara nampak sempit karena disesaki oleh kaum Nahdliyin yang tidak saja datang dari wilayah Pondok Aren tapi juga dari berbagai daerah lainnya karena tahu ada Kyai Said akan datang di acara ini.

Dalam kesempatan itu, Kyai Said memberikan arahan dan pandangannya bagi warga NU yang hadir agar selalu menjaga ghiroh dan marwah dalam ber NU ( Nahdlatul Ulama ).

“NU harus bisa menjaga tradisi yang selama ini sudah diajarkan oleh para guru kita. .Toleran dan menjaga budaya serta kerukunan dalm beragama” pesan Kyai Said.

Kyai Kharismatik dengan segudang ilmu ini nampak bergembira berkumpul bersama warga NU Pondok Aren, begitupun halnya dengan para panitia dan jama’ah yang hadir.

“Alhamdulillah akhirnya guru kita, orang tua kita Kyai Said bisa hadir di acara kita. Karena mengingat kesibukan dan keadaan beliau, tidak mudah bagi kita untuk dapat menghadirkannya di acara kita” ujar M.Yusuf selaku Ketua Panitia Acara Harlah 1 Abad NU MWC Pondok Aren.

Perlu diketahui sebelumnya, MWC NU Pondok Aren sudah menggelar acara Jalan santai dan sehat sejauh 3 kilometer dengan memberikan berbagai hadiah yang di ikuti oleh ratusan peserta dan do’a bersama sehari sebelumnya, pada Sabtu pagi (25/02). (M. Saiful Anam)