Juni 20, 2024

Rangkaian Harlah 1 Abad NU Sekjen PC NU Tangerang Selatan Himam Muzahir, Pimpin Jalan Santai MWC NU Pondok Aren

Spread the love

Mahardikanews.com Tangerang Selatan – Untuk kesekian kalinya, para kader dan penggerak Nahdlatul Ulama (NU) di mana saja memperingati Satu Abad Ormas NU di tahun 1444 H ini. Demikian juga halnya dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pondok Aren.

Pagi ini MWC NU Pondok Aren lakukan giat syiar pergerakan Ormas dengan olahraga Jalan sehat atau Jalan santai sejauh kurang lebih 3 Kilometer di lingkungan kampung Rawa Barat Kelurahan Pondok Pucung, Sabtu (25/02).

Start jalan sehat bertempat di Pondok Pesantren Al- Munjiyat Pondok Pucung, yang juga sekaligus Sekretariat MWC NU Pondok Aren.

Kegiatan Olahraga Jalan santai ini di ikuti oleh para kader penggerak NU dan segenap Banom NU juga pengurus Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Pondok Aren, seperti penuturan KH Muhammad Toha, S.Pd.I., dalam sambutannya.

“Acara kegiatan ini diselenggarakan oleh seluruh penggerak Ranting NU dan Banomnya se- Kecamatan Pondok Aren, dan kegiatan Jalan Sehat ini komandani oleh seluruh Panitya penyelenggara Harlah Satu Abad NU pengurus MWC NU Pondok Aren,” ungkapnya.

Lanjut Kiyai Toha, Kami dari sekretariat MWC NU Pondok Aren hanya memfasilitasi tempat dan prasarananya supaya kegiatan ini lancar, damai sekaligus bisa juga untuk mengenalkan kepada masyarakat umum bahwa di lingkungan Pondok Aren itu, ada Organisasi Islam terbesar dan sudah satu Abad.

“Nahdlatul Ulama mengabdi untuk negeri dengan menjaga umat sekaligus merawat peradaban jagat, semoga dengan adanya kegiatan NU di wilayah lingkungan Pondok Aren ini, bisa mewarnai dan membuat lingkungan kita tinggal menjadi nyaman”.

“Dan yang penting kita wajib mempunyai akhlak yang baik, cinta damai sekaligus cinta kepada negara Kesatuan Republik Indonesia, “tutup Kiyai Toha yang dikenal ramah dan Alim.

Hal dan semangat yang sama juga dikatakan Kiyai Himam Muzahir, sekjen PC NU Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Tangerang Selatan yang mengungkapkan, “Semoga kehadiran kita semua di sini, selalu bisa menjadi sosok panutan lingkungan dan utamanaya panutan keluarga,” himbaunya.

Lanjutnya, “Acara ini bagian dari awal dalam seluruh kegiatan yang lanjutanya akan ada perayaan acara puncak satu abad NU di wilayah Pondok Aren, yaitu besok Ahad 26 Februari 2023 yang rencananya ada kajian ke NU an yang akan di isi oleh Prof. Dr. KH Said Aqil Sirodj, MA.

“Semoga semua besok bisa hadir dan para hadirin sehat semuanya, “tutup Kyai Muzahir.

Acara jalan sehat kemudian di lanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama di aula Pondok Pesantren Al Munjiyat dan di akhiri dengan foto bersama. (Cholik)