April 13, 2024

Viral !! Pelaku Begal Motor Ditangkap Warga Wonosobo Tanggamus

Spread the love

MAHARDHIKA.news.com. Tanggamus Lampung – Dua buah video beredar dengan narasi penangkapan begal motor di wilayah Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Lampung. Tampak pelaku memakai kemeja biru motif sudah diikat tangan dan kakinya.

Amatan pada video berdurasi 45 detik tersebut, tampak warga telah mengikat kaki dan tangan pelaku yang memiliki rambut lurus dan berbadan agak tinggi. Video lainnya terlihat seorang anggota polisi berpakaian olahraga kemudian membawa pelaku menggunakan sepeda motor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembegalan tersebut terjadi di Jalan Raya Pekon Banyu Urip Kecamatan Wonosobo dengan korbannya seorang ibu rumah tangga (IRT) yang sedang membonceng kedua anaknya.

Pelaku sebanyak 2 orang dengan membawa 1 sepeda motor. Pada saat kejadian, pelaku (yang tertangkap) mengancam korban menggunakan senjata tajam sehingga membuat korban ketakutan dan akhirnya pelaku merebut motor honda Beat milik korban

Nasib baik berpihak kepada korban, sesaat setelah motornya berpindah tangan sebuah pickup L 300 melintas di lokasi dan berhasil menyenggol pelaku sehingga pelaku terjatuh.

Massa yang mendengar korban meminta tolong, selanjutnya mengamankan pelaku dan mengikatnya bersamaan anggota polisi datang membawa pelaku ke polsek wonosobo.

“Saat pelaku mau kabur, ada mobil pickup lewat sehingga menyenggol pelaku dan pelaku berhasil diamankan. Katanya pelaku orang Sanggi,” ucap warga setempat, Kamis (23/02).

Sementara itu, Kapolsek Wonosobo Polres Tanggamus, Iptu Juniko membenarkan bahwa pelaku telah diamankan pihaknya guna proses penyidikan dan pengembangan kasus.

“Pelaku sudah diamankan, masih dalam proses pemeriksaan dan pengembangan pelaku lain. Untuk keterangan resmi akan disampaikan oleh Humas Polres,” kata Iptu Juniko melalui sambungan telfon. (Mahikal. Ajo. L)