Mei 26, 2024

Polri Peduli, Polres Metro Tangerang Kota Bedah Rumah Warga Kosambi

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota kembali memprakarsai perbaikan sebuah rumah atau bedah rumah warga yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni, melalui program Polri Peduli.

Diketahui sebelumnya Polres Metro Tangerang Kota telah rampung menyelesaikan bedah rumah di Kecamatan Benda dan Pakuhaji.

Kali ini, Program bedah rumah berlangsung di wilayah hukum Polsek Teluknaga, terhadap rumah milik keluarga Asboni yang beralamat di Desa Belimbing RT 009 RW 05 Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan Kapolresta Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Kapolsek Teluknaga AKP Marbintang Rogate Exaudi Panjaitan, bersama tokoh masyarakat setempat. Kamis, (23/2/2023).

“Program Polri Peduli ini untuk membantu masyarakat di wilayah yang rumahnya tidak layak, kita perbaiki menjadi layak huni,” ucap Zain.

Kata Kapolres, untuk mendukung program Polri Peduli, pihaknya bekerja sama dengan stakeholder terkait termasuk perusahaan – perusahaan melalui program CSR (corporate social responsibility).

“Target kita selesai secepatnya maksimal 1 bulan dengan kondisi yang layak huni, seperti yang sudah dilaksanakan di Wilayah hukum Polsek Pakuhaji dan Polsek Benda,” ujarnya.

Di lokasi, Asboni selaku pemilik rumah yang akan dibedah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak khususnya Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Teluknaga yang akan memperbaiki tempat tinggalnya.

“Terima kasih bapak Kapolres Metro Tangerang Kota dan jajaran, semoga Polri semakin jaya dan selalu peduli terhadap masyarakat kurang mampu,” singkatnya.

Disisi lain, Camat Kosambi Dadang Sudrajat menyampaikan terima kasih atas Program Polri Peduli melalui Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya terhadap salah satu warganya.

“Polisi sangat luar biasa, bedah rumah adalah zona pemerintah, tapi kali ini Polri yang mengadakan. Mudah-mudahan ini menjadi suatu program yang terus ada dan kami yang berada di wilayah mengucapkan terima kasih,” pungkasnya. (Ivan)