April 19, 2024

Respon cepat Kapolres Metro Tangerang Kota Bantu Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang – Aksi sigap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho menyelamatkan korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Veteran, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Zain menghentikan kendaraannya saat tengah melakukan perjalanan dinas serta langsung memimpin penanganan kecelakaan tersebut.

Insiden itu bermula saat korban Metha Sima Putri mengendarai sepeda motor Honda Beat nomor polisi B 3820 CRX, datang dari arah Pasar Lama menuju Soleh Ali, tergelincir di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Disaat bersamaan, melintas rombongan Kapolres Metro Tangerang Kota yang akan berangkat perjalanan dinas. Kapolres pun menghentikan kendaraan dan memimpin langsung penanganan kecelakaan serta membopong korban menuju tempat yang aman.

“Kecelakaan itu tidak melibatkan pengendara lainnya. Berdasarkan keterangan korban, saat itu berjalan di lajur sebelah kiri kurang konsentrasi, karena jalanan licin habis hujan dia berbelok ke kiri lalu memencet rem depan, kemudian terjatuh ke kiri atau out of control,” ujar Zain, Senin, 20 Februari 2023.

Zain menuturkan, kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan korban yang berdomisili di wilayah Sukasari, Kota Tangerang mengalami luka ringan di bagian lutut.

“Metha mengalami luka di dengkul kiri lecet dan dagu. Sudah dibawa ke Klinik Asa Medika Soleh Ali, sedangkan sepeda motornya mengalami rusak pada bagian rem sebelah kirinya,” katanya.

Saat ini, Zain mengimbau masyarakat Kota Tangerang agar berhati-hati berkendara saat hujan. “Saya juga sudah menelepon pihak keluarga dan kantor kerja korban untuk memberitahu korban mengalami kecelakaan,” ucap dia. (Irfan)